Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 Genap 600 Orang


Selasa, 30 Juni 2020 - 20:35:46 WIB
Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 Genap 600 Orang ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Pasien Sembuh virus Corona atau Covid-19 di Sumbar genap 600 orang atau sebanyak 82,60 persen hingga Selasa (30/6/2020). Hari ini terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang yang terdiri dari sembilan orang karantina BPSDM, dua orang dari Semen Padang Hospital dan satu orang dari RSUD Rasyidin Padang.

"12 orang warga Sumbar hari ini berasal dari tiga lokasi, yakni karantina BPSDM, SPH dan RS Rasidin," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Sebanyak sembilan pasien yang berasal dari karantina BPSDM diantaranya, pria 45 tahun pekerjaan tukang ojek, anak perempuan lima tahun, bayi perempuan dua bulan dan wanita 13 tahun, status pelajar. Semuanya merupakan warga Piai Tangah dan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian, dua orang warga Gunung Pangilun, yakni pria 32 tahun, pekerjaan Satpol PP dan wanita 28 tahun, status IRT, keduanya juga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Selanjutnya, pria 51 tahun warga Kuranji, pekerjaan Satpol PP, wanita 27 tahun warga Kalumbuk, status IRT dan pria 35 tahun warga Pasa Gadang, pekerjaan swasta, juga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Dua pasien sembuh dari Semen Padang Hospital merupakan Wanita 56 tahun warga Aia Tawa Barat Kota Padang, status IRT dan Pria 12 tahun warga Jati Baru, status pelajar, yang juga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, serta pasien terkahir yakni dari RSUD Rasidin Padang adalah Balita (perempuan) empat tahun warga Kurao Pagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.754 orang. Proses pemantauan 163 orang, dengan rincian karantina Pemda dua orang dan 142 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.591orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.332 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 19 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.313 orang.

"Tetaplah waspada, jaga kesehatan dan mari konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutup Jasman. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]