Kaca Dipecah, Uang Ratusan Juta di Mobil Mertua Anggota Dewan Ini Mengirap


Selasa, 30 Juni 2020 - 20:59:29 WIB
Kaca Dipecah, Uang Ratusan Juta di Mobil Mertua Anggota Dewan Ini Mengirap Kaca mobil mertua anggota DPRD Kabupaten Solok dipecah maling.

HARIANHALUAN.COM - Sebuah mobil dengan nomor polisi BA 305 HK yang terparkir di depan rumah makan Bunga Raya, Jalan Pandan Ujung, Kelurahan PPA, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok menjadi sasaran maling pecah kaca, Selasa (30/6/2020). Diketahui, mobil tersebut merupakan milik mertua Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Solok, Jon Firman. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, aksi pencurian itu dilakukan dengan mencerahkan kaca mobil yang terparkir di rumah makan tersebut. "Uang sebesar Rp200 juta habis dibawa kabur oleh pencuri, ketika sedang makan dirumah makan Bunga Raya," ujar Jon singkat kepada wartawan.

Sementara, korban bernama Khairul (55) diketahui baru pulang dari bank untuk mengambil uang. Sehabis dari bank, dia langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk makan. Pada saat makan, terdengar bunyi pecahan kaca dari arah parkiran rumah makan tersebut. Saat dilihat, mobil itu sudah dikerumuni warga yang juga mendengar pecahan kaca itu.

Setelah dicek ke dalam mobil, uang ratusan juta yang terbungkus dalam plastik hilang dibawa kabur sang maling. Sedangkan, korban tidak mengetahui secara pasti kejadian itu. Tapi menurut sejumlah warga, ada tiga buah motor kabur diduga itu adalah tersangka. Kemudian, motor itu sempat dikejar warga, namun hilang.

Menanggapi hal itu, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi menyebut, atas kejadian itu korban telah membuat laporan dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan terhadap identitas tersangka. "Kita telah menerima laporan dari korban, kami akan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka," tutup Kapolres. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:58:16 WIB

    Rumah Kepala ULP Aceh Diduga Dilempari Granat, Kaca Jendela Pecah

    Rumah Kepala ULP Aceh Diduga Dilempari Granat, Kaca Jendela Pecah ACEH, HARIANHALUAN.COM - Rumah Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Provinsi Aceh, Sayid Azhary di Desa Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, diduga dilempari granat. Akibatnya, kaca jendela rumah.
  • Senin, 16 Desember 2019 - 22:29:15 WIB

    Modus Pecah Kaca, Maling Sikat Rp 60 Juta dalam Mobil Kontraktor

    Modus Pecah Kaca, Maling Sikat Rp 60 Juta dalam Mobil Kontraktor DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.CON - Tidak berselang waktu beberapa jam di tinggal untuk lakukan pengurusan administrasi pekerjaan, mobil Toyota Avanza warna Silver dengan Nomor Polisi B 1677 EFS milik seorang kontraktor Syafwal (.
  • Ahad, 17 November 2019 - 19:23:39 WIB

    Polres Solok Kota Ciduk Pencuri Spesialis Pecah Kaca

    Polres Solok Kota Ciduk Pencuri Spesialis Pecah Kaca SOLOK, HARIANHALUAN.COM — Satuan Reskrim Polres Solok Kota kembali menciduk sejumlah tersangka kasus kriminal. Bahkan, satu kasus pencurian sempat membuat heboh warga Kota Serambi Madinah, yakni korbannya nasabah bank denga.
  • Selasa, 27 Agustus 2019 - 21:19:28 WIB

    Kaca Mobil Dipecah,  Uang Pedagang Rp 100 Juta Raib Dibawa Kabur 

    Kaca Mobil Dipecah,  Uang Pedagang Rp 100 Juta Raib Dibawa Kabur  AROSUKA, HARIANHALUAN.COM-Aksi pencurian dikabupaten Solok semakin nekad. Hanya ditinggal sekejap, uang tunai sebanyak Rp 100 juta yang ditarok dalam mobil selepas ditarik di Mandiri Solok, raib seketika..
  • Selasa, 18 September 2018 - 21:59:54 WIB

    Modus Pecah Kaca Mobil di Bukittinggi, Korban Kehilangan Rp45 juta

    Modus Pecah Kaca Mobil di Bukittinggi, Korban Kehilangan Rp45 juta BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi Bukittinggi. Kali ini salah seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) bernama Afrida (41) warga Jalan Muhammad Yamin GG Cemara N.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]