Mantan Bupati Kembali Berlaga di Pilbup Pasaman 2020


Selasa, 30 Juni 2020 - 22:48:06 WIB
Mantan Bupati Kembali Berlaga di Pilbup Pasaman 2020 Benny Utama

HARIANHALUAN.COM - Mantan Bupati Kabupaten Pasaman periode 2010-2015 kembali melenggang menuju kursi nomor satu di Pasaman Desember mendatang. Ia merupakan Benny Utama, seorang politikus sekaligus jaksa Indonesia. Benny Utama saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatra Barat Fraksi Golkar periode 2019-2024. 

Ia lahir di Jakarta 1 September 1961. Pada kursi DPRD, Benny dilantik pada 28 Agustus 2019 lalu. Benny merupakan alumnus dari Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) dan Universitas Negeri Padang program pascasarjana. Ia memulai pendidikannya di Sekolah Dasar tahun 1973, SMEP tahun 1976 dan SMPP tahun 1980.

Karir Benny Utama cukup diperhitungkan di dalam bidang politik dan kejaksaan, terhitung Ia pernah menjadi Jaksa (Bukittinggi, Jambi, Muaro Bungo, Banda Aceh, Bogor dan Mataram) kemudian Pengacara di Jambi, Wiraswasta, Wakil Bupati Pasaman, Ketua DPRD Pasaman hingga menjadi bupati.

Sewaktu menjadi Bupati beberapa tahun silam, Ia merupakan sosok yang dekat dengan rakyat dan peduli pendidikan, terbukti dengan memberikan program pendidikan gratis 12 tahun, program Pembangunan Partisipatif Berbasis Nagari (P2BN) dan beberapa program unggulan lainnya. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]