Kantongi Dukungan Gerindra, Indra Catri Siap 'Perang' di Pilkada Sumbar


Rabu, 01 Juli 2020 - 11:42:13 WIB
Kantongi Dukungan Gerindra, Indra Catri Siap 'Perang' di Pilkada Sumbar Indra Catri. Dok posmetro

HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mulai diramaikan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Salah satunya adalah Bupati Agam Indra Catri, dia lahir di Bukittinggi,  4 April 1961.

Kali ini, Indra Catri mencoba peluang merebut kursi menjadi orang nomor dua di Tanah Minang. Pria yang telah dikarunia empat (4) orang dari pasangannya Yennovita ini telah 'dilamar' Nasrul Abit, bakal calon Gubernur Sumbar saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumbar yang diusung Partai Gerindra.

Gerindra memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar dan bisa mengusung sendiri pasangan calonnya untuk maju. Meski demikian, komunikasi dengan partai lain tetap dilakukan.

Indra Catri pun mengaku dirinya mau berpasangan dengan Nasrul lantaran sepakat dengan program yang ditawarkan. "Saya sepakat dengan itu, sehingga saya mau bergabung dengan beliau," kata Indra.

Sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri memiliki sejumlah karir mentereng. Diantaranya adalah menjadi Kasi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bappeda Kota Padang 1990, Kabid Statistik dan Laporan Bappeda Kota Padang 1990, Kasubag Diklat Bagian Kepegawaian Kota Padang 1995.

Tak berhenti disana, karier Indra Catri semakin melejit, yakni Kabag Kepegawaian Kota Padang 1996, Kepala Dinas PMD Kota Padang 1997, Kasubdin Nilai Budaya dan Sejarah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang 2001, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang 2001, Asisten Bidang Kesra Kota Padang 2002.

Selanjutnya, Kepala Dinas Infokom Kota Padang 2003, Kepala Badan Capil dan Kependudukan Kota Padang 2005, Asisten Bidang Kesra Kota Padang 2006, Kepala Bappeda Kota Padang 2008, Bupati Agam 2010—2015, dan yang terbaru Bupati Agam 2016—kini.

Mengenai pendidikannya, Indra Catri melalang buana di Paris Van Java julukan Kota Bandung. Dia menempuh S1 dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1987, dan melanjutkan S2 Parencanaan Wilayah jo Kota dari Institut Teknologi Bandung tahun 1995. Tak sampai disitu, dia juga mengambil S3 Ilmu Pamarintahan dari Institut Pamarintahan Dalam Nagari Jatinangor, Sumedang 2018. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]