New Normal, Ojol di Padang Masih Sepi Penumpang


Rabu, 01 Juli 2020 - 11:46:12 WIB
New Normal, Ojol di Padang Masih Sepi Penumpang Beberapa ojol tengah menunggu penumpang.

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah ojek online (ojol), mengalami pasang surut, usai dicabutnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), oleh Pemprov Sumbar pada beberapa waktu lalu.

Para ojol mengaku, sebagian masyarakat masih belum tahu kalau aplikasi gored (antar jemput penumpang) sudah bisa diakses kembali, usai dicabutnya PSBB.

Salah seorang ojol, yakninya Mardi (28), mengatakan, pendapatannya dalam sehari masih belum stabil. "Dalam sehari penghasilan saya hanya Rp70 ribu, pada hal biasanya mencapai Rp300 per hari, namun demikian saya tetap bersyukur," katanya, Rabu (1/6/2020).

Ditambahkannya, penghasilannya berkurang disebabkan, karena sepinya penumpang. "Saat ini masyarakat yang naik ojol tidaklah seberapa, karena pelajar dan mahasiswa masih ada yang libur," tandasnya.

Hal senada pun, juga disampaikan oleh ojol lainnya,yakninya Anto (31), menurutnya, sejak Kota Padang menerapkan PSBB beberapa waktu lalu, dirinya hanya mengandalkan menu good (makanan), gosen (antar jemput barang) yang terdapat diaplikasi gojek.

"Saya mengharapkan, agar keadaan seperti ini dapat kembali normal,"ujarnya.

Sementara itu, Yuli (25) yang merupakan warga Alai, menuturkan, mengaku belum tahu kalau menu ada gored di aplikasi gojek. "Sejak adanya pola hidup baru,saya jdi jarang naik gojek,"ujarnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 Juni 2020 - 09:33:30 WIB

    Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar Hadir Kembali di New Normal

    Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar Hadir Kembali di New Normal HARIANHALUAN.COM - Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar yang berkelas bintang dua yang merupakan salah satu hotel dari Emersia Hotel Management (EHM) ini sempat ditutup sementara selama tiga bulan sejak akhir Maret lalu.
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 15:01:12 WIB

    Mandiri Syariah Imbau Nasabah Optimalkan QRIS di Era New Normal

    Mandiri Syariah Imbau Nasabah Optimalkan QRIS di Era New Normal HARIANHALUAN.COM - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mengimbau nasabah mengoptimalkan metode pembayaran Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di Era New Normal..
  • Jumat, 12 Juni 2020 - 09:49:04 WIB

    Empat Hari New Normal Berjalan, Rupiah Melemah

    Empat Hari New Normal Berjalan, Rupiah Melemah HARIANHALUAN.COM - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah di perdagangan pasar spot hari ini. Sepertinya minat investor terhadap aset-aset berisiko sedang surut. Pada Jumat (12/6/2020), US$ 1 .
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 08:49:49 WIB

    Begini Aturan Ojol Bawa Penumpang saat New Normal

    Begini Aturan Ojol Bawa Penumpang saat New Normal HARIANHALUAN.COM - Ojek online (ojol) telah kembali diizinkan mengangkut penumpang, bahkan di daerah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekalipun. Sebelumnya, ojol cuma boleh membawa makanan dan barang saja..
  • Senin, 08 Juni 2020 - 08:35:25 WIB

    Pemberlakuan New Normal, IHSG Mulai Betah di Zona Hijau

    Pemberlakuan New Normal, IHSG Mulai Betah di Zona Hijau HARIANHALUAN.COM - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diprediksi masih betah berada di zona hijau setelah Jumat pekan kemarin ditutup menguat 0,63 persen di level 4.947..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]