Politeknik Negeri Padang Tuan Rumah iCAST 2020


Rabu, 01 Juli 2020 - 11:50:13 WIB
Politeknik Negeri Padang Tuan Rumah iCAST 2020 Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Direktur PNP, Surfa Yondri menyatakan, iCAST adalah agenda tahunan dari Konsorium P3M/UP2M Politeknik Negeri se-Indonesia. Pelaksanaan tahun ke-3 ini, Politeknik Negeri Padang ditunjuk sebagai tuan rumah Host. Sebelumnya, iCAST diselenggarakan di Manado (Politeknik Manado), menyusul Bali (Politeknik Bali).

Produk konsorsium Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dari 43 politeknik negeri se-Indonesia ini di bawah Koordinasi Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI). Konperensi ini terdiri atas 2 kategori: Engineering Science (ES) yang luarannya dimuat di IEEExplore dan terindeks scopus, dan Social Science (SS) yang luarannya di Atlantis Press dan terindek Web of Science (WOS)

Surfa Yondri memaparkan, penunjukan Politeknik Negeri Padang sebagai tuan rumah adalah suatu kebanggaan.

“Adalah sebuah kebanggan bagi kami diberi kepercayaan oleh ISAS dan FDPNI sebagai host ‘penyelenggara konperensi internasional ICAST ini. Agenda tahunan Konsorsium Lembaga Penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri se-Indonesia ini menjadi momentum bagi kami untuk memberikan yang terbaik dalam kegiatan konferen ini. Kebetulan tahun ini dilaksanakan secara virtual dengan host Politeknik Negeri Padang," kata Surfa Yondri dikutip dari website PNP, Rabu (1/7/2020).

Menanggapi harapan Masyarakat Ilmu Terapan Indonesia, Ketua Komisi Penelitian Forum Direktur Politeknik se Indonesia, Dr. Ing. Ahmad Taqwa menyatakan, forum bergengsi itu juga menggelar pameran produk inovatif dalam bentuk teknologi tepat guna, prototype, dan buku.

"Pada prinsipnya iCAST mewadahi hasil penelitian akademis agar dapat dipahami dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat luas melalui deseminasi dan sosialisasi bersama dalam skala internasiona melalui Badan Koordinasi Pusat/Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Indonesia (Bakor P3M/UP2M) yang ditunjuk FDPNI," ujarnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]