Memasuki Musim Hujan, Ini Kabupaten Rawan Bencana Banjir dan Longsor di Riau

Dodi Caniago
- Sabtu, 4 September 2021 | 20:11 WIB
Ilustrasi. (dok.Harianhaluan.com)
Ilustrasi. (dok.Harianhaluan.com)

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Memasuki musim hujan, sejumlah daerah di Provinsi Riau berpotensi didera bencana banjir dan tanah longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengimbau warga dan semua pihak meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga: Terseret Arus Sungai, Dua Anak di Kota Batam Meninggal Dunia

Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal, Jumat (3/9/2021) mengungkapkan, ada dua kabupaten di Provinsi Riau yang memiliki potensi banjir. Yakni Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

Selain banjir, sejumlah wilayah di Riau juga masuk dalam ancaman tanah longsor. Seperti di Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan Kuansing.

 "Sebagai upaya peringatan dini dan langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman banjir dan tanah longsor kami sudah mengirim surat ke seluruh kabupaten kota di Riau," kata Edy, seperti dilansi Haluanriau.co, Sabtu (4/9).

Pihaknya berharap dengan peringatan dini dan kesiapansiagaan tersebut semua daerah di Riau dapat melakukan upaya pencegahan dalam meminimalisir dampak ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang diprediksi akan muncul di kabupaten kota tersebut.

"Kami mengimbau kepada pemerintah daerah agar melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap terjadinya ancaman banjir dan longsong di Riau," ujarnya.

(Sumber: haluanriau.co)

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Meresahkan, 8 "Pak Ogah" Diamankan Satpol PP Padang

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB

Pemko Pariaman Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB
X