Kelompok Nelayan di Pariaman Dimonitor OPD Terkait, Keluhkan Hasil Tangkapan Turun

- Minggu, 5 September 2021 | 20:05 WIB
Monitoring kelompok nelayan Fajar Jaya di Desa Taluak.
Monitoring kelompok nelayan Fajar Jaya di Desa Taluak.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bidang Perikanan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman melakukan kegiatan monitoring ke kelompok-kelompok nelayan yang ada di daerah tersebut.

"Setelah dilakukan hari Selasa kemarin, rencananya Senin (6/9-2021), kegiatan dilaksanakan lagi ke sejumlah kelompok nelayan," kata Kabit Perikanan, Cithra Aditur Bahri, Minggu (5/9-2021).

Monitoring hari Selasa itu, ke Kelompok Nelayan Paus Sejati dan Fajar Jaya di Desa Taluak serta Kelompok Nelayan Do'a Mandeh di Marunggi.

Monitoring diantaranya meliputi, keaktifan kelompok, hasil tangkapan ikan, termasuk pemanfaatan bantuan sarana tahun 2020 yang telah diberikan, seperti kapal fiber lengkap dengan alat tangkap, fish box.

Pada saat ini, nelayan agak kesulitan untuk melaut karena pengaruh cuaca yang akhir-akhir ini kadang hujan dan angin kencang.

Dampaknya, hasil tangkapan ikan agak menurun, namun soal pemanfaatan bantuan sarana, termanfaatkan dengan baik. Demikian kata Cithra.

"Monitoring ini sebagai evaluasi program dan masukan untuk bahan tindak lanjut dalam mengambil kebijakan pengembangan usaha nelayan ke depan," katanya.(*)

 

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

LaNyalla Minta Pemerintah Serius Berantas Pungli

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:22 WIB
X