41 Napi Meninggal, 8 Luka Berat dan 72 Orang Luka Ringan Akibat Kebakaran Lapas Tangerang

- Rabu, 8 September 2021 | 09:52 WIB
Lapas Tangerang kebakaran (Foto: Okezone)
Lapas Tangerang kebakaran (Foto: Okezone)

HARIANHALUAN.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron menjelaskan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan sejak pukul 03.00 WIB. Sementara itu seluruh warga binaan yang selamat telah dievakuasi dan petugas juga sudah melakukan olah TKP.

"Kami sudah melakukan pengamanan TKP dan penyelamatan terhadap warga binaan serta upaya untuk memadamkan dan mengisolasi agar api tidak meluas itu langkah awalnya," ujar Kapolda di lokasi kejadian.

Selanjutnya saat evakuasi ditemukan adanya korban luka berat sebanyak 8 warga binaan, luka ringan sebanyak 72 warga binaan dan meninggal dunia sebanyak 41 warga binaan. Sementara untuk warga binaan yang selamat saat ini sudah dievakuasi ke blok lainnya.

"Ditemukan ada yang meninggal dunia dan ada yang luka, yang luka segera kita lakukan perawatan di luar rumah sakit Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang, yang meninggal juga demikian," lanjut Kapolda dikutip harianhaluan.com dari Sindonews.

Untuk sementara ini tim Puslabfor Mabes Polri bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota sedang melakukan investigasi terkait penyebab terjadinya kebakaran di Lapas Klas I Tangerang blok C2. Kondisi sementara saat ini sudah terkendali dan belum dipastikan penyebab kebakaran.

"Langkah selanjutnya adalah melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran, tim dari puslabfor Mabes Polri dari direktorat kriminal umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran," sebutnya.

Lapas Pemuda Klas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari tadi. Lapas tersebut pertama kali dilaporkan terbakar sekitar pukul 02.00 WIB, namun berdasarkan keterangan saksi di lapangan api mulai berkobar sekitar pukul 01.45 WIB. (*)

 

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

X