Usai Bongkar Makam 3 Bocah Adik Kakak yang Tewas di Solsel, Sample Dibawa Tim Forensik ke Rumkit Bhayangkara

- Kamis, 16 September 2021 | 19:36 WIB
Proses pembongkaran makam tiga bocah bersaudara yang meninggal mendadak
Proses pembongkaran makam tiga bocah bersaudara yang meninggal mendadak

HARIANHALUAN.COM - Usai pembongkaran makam atau ekhumasi makam tiga orang bocah bersaudara yang tewas mendadak dengan keadaan tidak wajar di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sample dari jasad korban dibawa tim forensik Biddokes ke Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Polda Sumbar.

Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Dwi Purwanto mengatakan proses ekhumasi dilakukan pada Rabu (15/9/2021) di pemakaman kaum Jorong Pasa Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Ketiga korban, imbuhnya, berdomisili di Jorong Kampuang Palak Nagari Pasir Talang Selatan Kecamatan Sungai Pagu Solsel dan kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu 28 Agustus. Lalu, meninggal dunia pada Minggu 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Kematian 3 Bocah Adik Kakak di Solsel Masih Misteri? BPOM Pastikan Makanan Ringan yang Dikonsumsi Tak Beracun

"Dalam proses ekhumasi berjalan lancar, semoga segera terungkap penyebabnya setelah hasil uji dari tim ahli," kata AKP Dwi, Kamis (16/9/2021).

Dia menyebutkan bahwa tim jajaran Reskrim Polres Solsel berupaya semaksimalnya untuk mengungkap misteri kematian tiga orang bocah adik-kakak tersebut. "Proses ekhumasi disaksikan oleh Ayah kandung korban. Dan sebelumnya juga dari Ibu kandung korban sudah membuat laporan polisi untuk memastikan kematian tiga anaknya," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ekshumasi oleh Tim Forensik Biddokes Polda Sumbar juga didampingi personel Sat Reskrim Polres Solsel. Serta, Wakapolres Solsel, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kapolsek Sungai Pagu, Kapolsek Pantai Cermin. Sekretaris Camat Pantai Cermin dan Kepala Jorong Pasa.

Baca Juga: Misteri Kematian 3 Bocah di Solsel Akan Terungkap, Polisi Bakal Otopsi Jasad Salah Satu KorbanBaca Juga: Misteri Kematian 3 Bocah di Solsel Akan Terungkap, Polisi Bakal Otopsi Jasad Salah Satu Korban

Adapun identitas ketiga orang anak (kakak beradik) yang meninggal tersebut, yaitu:
1. Dafa Saputra, 8 Tahun, Minang, Pelajar
2. Muhammad Fadil, 6 Tahun, Minang, Pelajar
3. Muhammad Hafis, 2 Tahun 6 Bulan, Minang

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Terpopuler

X