Kuasa Hukum Suardi Laporkan HN Cakades Kemuning Tua

- Minggu, 19 September 2021 | 01:25 WIB
Saat kuasa hukum beberikan konfirmasi terkait kliennya yang melaporkan HN. (haluanriau.co/Evrizon)
Saat kuasa hukum beberikan konfirmasi terkait kliennya yang melaporkan HN. (haluanriau.co/Evrizon)

HARIANHALUAN.COM - Rifky Seftiono selaku Kuasa Hukum klienya Suardi, melaporkan HN salah seorang Calon Kepala Desa (Cakades) Kemuning Tua, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), atas dugaan penggunaan ijazah paket A ilegal.

“Setelah resmi melaporkan HN secara Pidana ke Polres Inhil, pada Rabu (15/9/2021), kami juga akan melaporkan HN secara Perdata dan meminta kepada Panitia Pendaftaran Pilkades Desa Kemuning Tua untuk mendiskualifikasi atau membatalkan pencalonan HN sebagai Calon Kepala Desa pada Pilkades Kemuning Tua," tutur Rifky seperti dilansir Haluanriau.co, Sabtu (18/9).

 Masih menurut Rifky, beberapa anggota panitia pengawas Pilkades dari Desa Kemuning Tua, sudah menyurati pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabbarat untuk menanyakan legalitas ijazah paket yang digunakan inisial HN pada Pilkades Desa Kemuning Tua.

Setelah lebih dari satu bulan, surat yang dilayangkan pihak panitia pengawas pilkades tersebut tidak mendapatkan hasil atau jawaban yang pasti.

"Kami sudah mengumpulkan data-data yang akurat,seperti Ijazah paket A yang digunakan terlapor ditanda tangani oleh Ketua PKBM BM sendiri, yang menurut aturan Ijazah paket A lulusan 2013 ditanda tangani oleh Kepala Dinas yang bersangkutan, itu berlaku di seluruh Indonesia," katanya.

"Namun anehnya pada ijazah paket A yang atas nama HN tersebut ditanda tangani oleh Ketua PKBM yang bersangkutan. Kemudian pada tanggal pengeluaran ijazah paket A HN dinyatakan lulus pada tanggal 15 juni 2013. Sedangkan ijazah tersebut ditanda tangani tanggal 11 juni 2013 berstempel cap PKBM tersebut. Keanehan pada tanggal kelulusan lebih dulu ditanda tangani dari pada pernyataan lulus," tandas Rifky.

Hingga berita ini diterbitkan, HN Cakades Kemuning Tua masih belum bisa dikonfirmasi.

Sumber: Haluanriau.co

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

Sedang Diteliti, Ada Orang-orang yang Kebal Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Terpopuler

X