Diduga Gas Bocor, 3 Personel Damkar Solsel Dibantu Warga Berhasil Padamkan Api Secara Manual

- Minggu, 19 September 2021 | 14:22 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Tiga orang petugas Damkar Solok Selatan (Solsel) dibantu warga berhasil memadamkan api yang menjalar di dapur rumah warga diduga akibat kebocoran tabung gas di Jorong Balun Sawatau Nagari Persiapan Balun Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) pada Minggu, (19/9/2021).

"Kami dapat laporan kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB dan dari Posko Damkar di Muara Labuh berangkat tiga orang personel termasuk saya menuju lokasi kejadian di Sawatau," ujar Kabid Damkar Solsel, Darmansyah.

Menurutnya, sesampai di lokasi pihaknya sempat terkendala akses jalan yang sempit menuju tempat kejadian sehingga ketiga personel Damkar hanya memadamkan api secara manual.

"Mobil Damkar tidak bisa masuk ke lokasi. Lalu, kami dibantu warga memadamkan api secara manual memakai ember dengan cara memanjat loteng rumah untuk memadamkan api yang menjalar dari dapur," sebutnya.

Ia mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB api berhasil dipadamkan dan sebagian peralatan yang ada didalam rumah sudah diselamatkan.

"Hanya meja makan, peralatan dapur, tabung gas yang terbakar dan tidak ada korban. Kerugian ditaksir Rp2 juta," katanya. (*)

 

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Terpopuler

X