TikTok Shop: Jual Beli Online Sambil Live Streaming

- Senin, 20 September 2021 | 14:28 WIB
TikTok Shop
TikTok Shop

Baru-baru ini, aplikasi TikTok mengeluarkan fitur terbaru yang bisa digunakan untuk jual beli secara online yaitu TikTok Shop.

Dilansir dari laman resmi tiktok.com, TikTok Shop adalah fitur terbaru dari TikTok yang digunakan sebagai tempat bagi para penjual atau produsen untuk menjual produknya. Secara singkat, fitur ini digunakan untuk jual-beli secara online.

Agar bisa membeli barang di TikTok Shop pun sangatlah simpel. Pembeli hanya cukup membuka aplikasi TikTok yang sudah terpasang di smartphone nya untuk mencari produk-produk yang ingin dibelinya. Sehingga pembeli tidak perlu mengunduh aplikasi lain jika ingin berbelanja. Hanya melalui 1 aplikasi TikTok, seluruh proses transaksi mulai dari mencari barang, chatting dengan penjual, hingga proses pembayaran dapat dilakukan dengan cepat.

Lalu apakah kamu tertarik untuk memasarkan produk mu di TikTok Shop? Berikut ini terdapat tata cara daftar TikTok Shop.

Cara Mendaftar TikTok Shop Sebagai Penjual
Kabar baiknya, untuk mendaftarkan diri sebagai penjual di TikTok Shop tidak perlu mengubah akun menjadi verified. Karena semua akun pengguna baik yang sudah verified ataupun belum bisa langsung berjualan, caranya adalah:

1. Kunjungi website https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
2. Klik ‘Sign Up With TikTok Account’ jika kamu belum memiliki akun TikTok.
3. Kalau sudah memiliki akun, kamu bisa segera Sign In menggunakan Phone, Email, Google, atau Line.
4. Jika sudah berhasil masuk, kamu akan diminta untuk mengisi pendaftaran tentang bisnis kamu.
5. Isilah formulir secara lengkap dan benar. Formulir pendaftaran akan berisi nama toko, alamat toko, bisnis yang kamu jalani, hingga informasi tentang produk.
6. Setelah mengisi formulir secara lengkap dan benar, isilah keterangan terkait registrasi bisnis agar bisa mendapatkan verifikasi dari TikTok Shop.
7. Tunggulah sampai akunmu mendapatkan verifikasi dari TikTok Shop. Jika sudah berhasil, kamu bisa menjual produkmu secara online.

Sistem penjualan melalui TikTok Shop dapat dilakukan dengan dua cara, melalui unggahan konten vidio TikTok atau melalui Live Streaming. Jadi para pembeli bisa dengan mudah mengetahui produk yang kamu jual hanya dengan menonton konten-konten di TikTok.

Demikian ulasan mengenai fitur terbaru dari TikTok yaitu TikTok Shop. Dari kemudahan yang ditawarkan, apakah kamu tertarik untuk mulai berjualan online?

Baca Juga: Ada Fitur Belanja di TikTok, Kylie Jenner Pengguna Pertama dengan Berjualan Kosmetik

Editor: Nasfati Sabrina

Sumber: Bisnis.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sedang Diteliti, Ada Orang-orang yang Kebal Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Terpopuler

X