Kebakaran di Kawasan Saribu Rumah Gadang, TKD Damkar Solsel yang Dirumahkan Ikut Berkiprah

- Senin, 20 September 2021 | 17:59 WIB
Kebakaran di kawasan Saribu Rumah Gadang, Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Damkar yang telah dirumahkan tetap berkiprah dalam membantu memadamkan api bersama warga
Kebakaran di kawasan Saribu Rumah Gadang, Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Damkar yang telah dirumahkan tetap berkiprah dalam membantu memadamkan api bersama warga

HARIANHALUAN.COM - Kembali terjadi kebakaran di Solok Selatan (Solsel) pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 13.15 WIB di kawasan Saribu Rumah Gadang. Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Damkar yang telah dirumahkan tetap berkiprah dalam membantu memadamkan api bersama warga.

"Tidak ada tadi petugas Damkar karena sedang berada di kantor sebab hanya 3 orang yang bertugas di unit Muara Labuh. Dan yang memadamkan api hanya TKD yang sudah dirumahkan dibantu warga," ujar Kabid Damkar Solsel, Darmansyah.

Baca Juga: Diduga Gas Bocor, 3 Personel Damkar Solsel Dibantu Warga Berhasil Padamkan Api Secara Manual

Dia mengatakan kejadian kebakaran warung di Jorong Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, tepatnya disamping rumah gadang Gajah Maram.

"TKD yang sudah Dirumahkan langsung menuju posko Damkar di Muara Labuh dan ikut berjibaku memadamkan api," katanya.

TKD yang sudah Dirumahkan tersebut ikut berpartisipasi dalam memadamkan api diantaranya, Sadri Noroza, Depi Musriadi, Edo Valentino dan Yopiardi.

Menurutnya, api menghanguskan warung yang terbuat dari bambu dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.35 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. "Dan kerugian sementara ditaksir mencapai Rp12 juta. Sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui," tutupnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Terpopuler

X