Bitcoin dkk Sudah Bisa Buat Bayar Tiket Film di Bioskop

Nova Anggraini
- Rabu, 22 September 2021 | 00:35 WIB
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - AMC, jaringan bioskop terbesar dunia di Amerika Serikat (AS), mengatakan mereka siap menerima mata uang kripto (cryptocurrency) termasuk Bitcoin, untuk pembelian tiket film.

Pernyataan itu disampaikan oleh Adam Aron, CEO AMC Theatre, dalam cuitan di akun Twitter-nya pada Rabu pekan lalu, seperti dikutip dari New York Post, Selasa (21/9/2021).

Dalam akun tersebut, Aron mengatakan bahwa AMC Theatres sudah mengumumkan akan menerima Bitcoin untuk pembelian tiket secara daring pada akhir tahun 2021.

Aron mengungkapkan, mereka juga berencana untuk memasukkan daftar mata uang kripto lainnya apabila sistem pembayaran tersebut sudah diberlakukan.

"Saya bisa mengonfirmasi hari ini bahwa saat kami melakukannya, kami juga berharap juga akan menerima Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash," ujarnya menambahkan.

Perusahaan AS Mulai Lirik Mata Uang Kripto

Mengutip South China Morning Post, AMC Theatre pada Agustus lalu memang sempat menyatakan bahwa mereka akan mulai menerima pembayaran berupa Bitcoin akhir tahun ini.

Beberapa perusahaan besar AS juga dikabarkan mulai melirik mata uang kripto, meski ada kekhawatiran terkait dampak lingkungan dari penambangan mata uang digital ini.

Sementara El Salvador, negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, dilaporkan menghadapi sejumlah gangguan teknis, yang menyebabkan penundaan pendaftaran ke aplikasi dompet digital.

Ipek Ozkardeskaya, analis senior di Swissquote Bank, berpendapat, menurutnya, seseorang tidak membeli Bitcoin untuk membelanjakannya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Liputan6.com

Tags

Terkini

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:22 WIB

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X