Pemko Padang Keluarkan Surat Edaran Baru, Penolak Vaksinasi Diberi Sanksi

- Rabu, 22 September 2021 | 13:58 WIB
Wako Padang Hendri Septa
Wako Padang Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan memberikan sanksi kepada kelompok masyarakat yang menolak untuk divaksin. Sanksi yang diberikan berupa penundaan penyerahaan bantuan sosial dan pelayanan masyarakat.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Padang nomor 6422/DKK-PDG/IX/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kota Padang yang berlaku mulai hari ini, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Optimis PPKM Turun Level, Pemko Padang Persiapkan Belajar Tatap Muka

Dijelaskan dalam SE tersebut bahwa setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19, wajib mengikuti vaksinasi. Salah satu sasaran vaksinasi yaitu penerima bantuan sosial (bansos).

"Yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dikenai sanksi administratif berupa penundaan pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, dan penundaan pelayanan masyarakat," demikian tertulis dalam SE tersebut.

Baca Juga: Pemko Padang Targetkan Vaksinasi 45 Ribu Siswa SMP Sederajat

Kemudian berkaitan dengan belajar tatap muka bisa dilaksanakan pada kondisi PPKM level 3 dan siswa sekolah sudah divaksin.

Aturan ini dibuat untuk mengejar capaian vaksinasi yang masih terbilang rendah. Dengan aturan ini diharapkan angka vaksinasi bisa naik secara signifikan dan level PPKM Kota Padang bisa segera turun.

Beberapa poin yang disampaikan dalam SE tersebut sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

RSUD Rasidin Sediakan Food Box Bagi Penunggu Pasien

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:07 WIB

Camat Padang Selatan Optimis Lampaui Target Vaksinasi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:21 WIB

Terpopuler

X