Wawako Padang Panjang: CPNS Harus Tingkatkan Kedisiplinan dan Patuh Undang-undang

- Rabu, 22 September 2021 | 17:45 WIB
Dok Kominfo Padang Panjang
Dok Kominfo Padang Panjang

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengingatkan CPNS agar meningkatkan kedisiplinan baik dalam berpakaian maupun jam kerja. Di samping itu juga harus patuh pada peraturan perundang-undangan.

“Mental yang biasa dilayani, harus diubah menjadi melayani,” kata Wawako Asrul dalam kegiatan Evaluasi Program Aktualisasi Pasca-latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu (22/9) di Hall Lantai III Balai Kota, yang juga dihadiri Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Bukittinggi, H. Sarjayadi, SS.

Baca Juga: Sengit! 8.477 Orang Berebut 425 Kursi CPNS di Pemprov Sumbar

Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada PPSDM yang sudah melakukan latsar bagi CPNS di Kota Padang Panjang, dan mengapresiasi semua CPNS dapat lulus dalam mengikuti latsar.

Sementara itu, Sarjayadi mengatakan, dalam latsar tahun 2021 ini menggunakan tiga metode, yaitu metode classical, metode blended learning, dan metode distance learning. Ia juga menyampaikan ada salah satu CPNS dari Kota Padang Panjang yang lulus dan masuk peringkat tiga besar dari kurang lebih 3.000 CPNS se-Sumatera Barat yang mengikuti latsar.

Baca Juga: Tes SKD CPNS Formasi Pemprov Sumbar Berjalan Lancar, 112 Peserta Tidak Hadir dan 1 Orang Positif Covid-19

“Kami berpesan kepada Pemko Padang Panjang untuk tetap mengawal bagaimana nilai dasar tersebut selalu terpatri di dalam sikap perilaku peserta dalam melaksanakan pekerjaan,” sebutnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Rudy Suarman, A.P menyampaikan, latsar CPNS merupakan proses yang terencana dan sistematis yang berdampak jangka panjang dalam membekali kompetensi bagi CPNS dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Latsar CPNS ini, sudah dilaksanakan dari 12 April sampai dengan 31 Juli lalu. Jumlah peserta dari Kota Padang Panjang sebanyak 55 orang, yang terdiri dari 14 orang golongan II dan 41 orang dari golongan III.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Terkini

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Terpopuler

X