Gebyar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di Sijunjung, SMAN 10 Jadi Pilot Project

- Rabu, 22 September 2021 | 21:01 WIB
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi didampingi Kapolsek Kamang, Kepala Sekolah SMAN 10 Sijunjung dan Kepala Puskesmas Sei Lansek saat meninjau pelaksanaan Gebyar vaksin tingkat pelajar, Rabu (22/9) di SMAN 10 Sijunjung Kecamatan Kamang Baru
Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi didampingi Kapolsek Kamang, Kepala Sekolah SMAN 10 Sijunjung dan Kepala Puskesmas Sei Lansek saat meninjau pelaksanaan Gebyar vaksin tingkat pelajar, Rabu (22/9) di SMAN 10 Sijunjung Kecamatan Kamang Baru

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-- Kabupaten Sijunjung terus mempergencar pelaksanaan vaksinasi I bagi kalangan pelajar SMP dan SMA, guna mendukung target nasional pembelajaran tatap muka 100 persen. Dalam hal ini SMAN 10 bersiap jadi pilot project dengan capaian tertinggi tingkat kabupaten, yakni diatas 92 persen. 

Gebyar vaksin Covid-19 di SMAN 10 tersebut divasilitasi Polres Sijunjung, mengusung tema "Gebyar Vaksin Merdeka". Turut didukung camat, lima wali nagari se-kecamatan Kamangbaru, kepala puskesmas (Kapus), tokoh masyarakat, dewan komite, serta wali murid. Hingga kelak proses pembelajaran tatap muka diharapkan dapat berjalan full sebagaimana mestinya. 

Vaksinasi massal bagi pelajar tersebut dilounching secara resmi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,M.Si didampingi kapolsek Kamang Baru, camat, kepala sekolah (Kepsek) dan Diawali dengan penyampaian informasi dan program terkait upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19, berlanjut pemeriksaan kesehatan, dan penyuntikan cairan vaksin pada masing-masing siswa sesuai data yang telah disusun. 

Jalannya proses vaksin terlihat berlangsung tertib, raut wajah ceria pada siswa mewarnai momentum terbilng istimewa tersebut. Dimana para siswa yang hendak divaksin dibagi atas beberapa kelompok, duduk mengantre di tempat yang disediakan, sebelum akhirnya masing-msingnya dipanggil ke dalam ruangan untuk di suntik oleh tenaga medis.

Setelah disuntik para siswa kemudian disuruh beristirahat sejenak, didampingi guru, seraya disiapkan makanan/snack oleh pihak sekolah. Sejumlah Anggota Polisi pun tampak ikut membaur memberikan semangat. Dalam pada itu Kapolres, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi juga melakukan monitoring. 

"Pelaksanaan vaksin kali ini berjalan mantap, pihak sekolah bersama siswa dan waki murid menyambut antusias," ujar Muhammad Ikhwan Lazuardi kepada wartawan. 

Disebutkan, secara global pihak Polres Sijunjung mempersiapkan stock vaksin lebih dari 4 ribu, jenis Corona Vac (Sinovac). Dari total vaksin yang disediakan terkosentrasi untuk kalangan pelajar usia 12-17 tahun (SMP-SMA) yang tersebar di seluruh daerah se-Kabupaten Sijunjung. Secara teknis, para siswa disuntik setelah mendapat izin dari orang tua. 

Proses suntik vaksin juga terus berlangsung di sejumlah SMP-SMA lainnya dibawah koordinasi Polsek setempat. Untuk capaian target maksimal, stok cairan vaksin terus disuplai dari Rumkit Polri ke Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 10 Sijunjung, Arniwita S.Pd menjelaskan, jumlah siswa yang akan divaksin sebanyak 538 orang. Dari total tersebut ditargetkan tuntas minimal 92 persen. Setelah sebelumnya masing-masing siswa yang akan divaksin diminta membawa surat izin dari orang tua. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Ayo Bangkit dari Covid-19 !!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:20 WIB

BP4 Kota Pariaman Teken MoU dengan 4 KUA dan 71 Kades

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Wabup Pesisir Selatan Buka Musda GOW di Gedung PCC

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Tim Penggerak PKK

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:40 WIB

Terpopuler

X