Begini Harapan Wakil Bupati Padang Pariaman Saat TP-PKK Ikuti Bimtek

- Rabu, 22 September 2021 | 23:13 WIB
Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, saat beri sambutan pada Bimtek oleh gerakan TP-PKK Provinsi Sumatra Barat di Kabupaten Padang Pariaman, di hall kantor bupati.
Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, saat beri sambutan pada Bimtek oleh gerakan TP-PKK Provinsi Sumatra Barat di Kabupaten Padang Pariaman, di hall kantor bupati.

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -Bimbingan teknis gerakan PKK hendaknya dapat menjadi momentum meningkatkan motivasi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang pada kegiatan Bimtek oleh gerakan TP-PKK Provinsi Sumatra Barat di Kabupaten Padang Pariaman di Hall kantor bupati, Rabu (22/9/2021).

"Bimtek, merupakan tindak lanjut kegiatan tim penggerak PKK disetiap tingkatan, Kecamatan dan nagari dalam menjalankan 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing dan terciptanya tertib administrasi PKK kecamatan dan nagari sesuai ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Rahmang juga mengatakan, pembangunan saat ini lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses, terutama dalam integrasi ilmu dan teknologi khususnya teknologi informasi.

Hal ini menuntut lebih bersinergi dan profesional dalam melaksanakan pembangunan dengan status sebagai mitra pemerintah.

Tim Penggerak PKK memiliki peluang yang besar untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman.

Kehadiran tim penggerak PKK disetiap tingkatan dibutuhkan dalam memberikan motivasi dan ide-ide kreatif, inovatif dalam pembamgunan.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatra Barat, Hasneli Mahyeldi, bahwa Kader PKK hendaknya paham terhadap tugas dan peranya dalam menjalankan 10 program PKK.

Dia juga berharap, tim penggerak PKK dapat mendorong keberhasilan bebebrapa program prioritas nasional dan daerah. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

Ayo Bangkit dari Covid-19 !!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:20 WIB

BP4 Kota Pariaman Teken MoU dengan 4 KUA dan 71 Kades

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Wabup Pesisir Selatan Buka Musda GOW di Gedung PCC

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Tim Penggerak PKK

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:40 WIB

Terpopuler

X