300 Personel Amankan Aksi Hari Tani di Depan Kantor Gubernur Sumbar

- Jumat, 24 September 2021 | 15:30 WIB
Aksi hari tani di depan kantor Gubernur Sumbar.
Aksi hari tani di depan kantor Gubernur Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir S.Ik menyampaikan dalam mengawal aksi Hari Tani yang dilakukan aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB), Serikat Petani Indonesia dan lembaga Bantuan hukum Padang, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan aksi.

"Kita berharap aksi dilakukan dengan baik dan aman. Aksi ini diharapkan secara audiensi saja agar Kota Padang cepat sehat, karena masih pandemi," ujarnya, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Peringati Hari Tani, Massa Long March ke Kantor Gubernur Sumbar

Infonya, kata dia, ada 500 mahasiswa yang akan melakukan aksi hari tani di depan kantor Gubernur Sumbar.

Sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Tani, Serikat Petani Indonesia melaksanakan unjuk rasa, Jumat (24/9/2021). Pantauan Harianhaluan.com di lapangan, masa aksi mulai memenuhi titik kumpul di samping IAIN Imam Bonjol Padang.

Baca Juga: Peringatan Hari Tani Nasional 2021: Bagaimana Tips Sukses Menjadi Petani

Aksi yang digelar Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sumatra Barat (Alinasi BEM SB), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang dan Serikat Petani Indonesia (SPI), akan melaksanakan Longmarch dari IAIN Imam Bonjol Padang menuju kantor Gubernur Sumatra Barat sekitar pukul 14.30 WIB.

Masa aksi Hari Tani saat tiba di depan gedung Bang Indonesia, Padang. Mereka berjumlah sekitar 200 orang yang terdiri dari Serikat Petani Indonesia (SPI) Sumatra Barat dan perwakilan Mahasiwa se-Sumatra Barat.

Selain bendera SPI, juga terlihat bendera Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai kampus. Selain itu juga terlihat bendera Aliansi BEM Sumatra Barat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Terpopuler

X