Jelang Pemilihan, Dua Caketum BPD HIPMI Riau Adu Gagasan

Dodi Caniago
- Sabtu, 25 September 2021 | 02:10 WIB
Rahmad Ilahi dan Erwin Edison bersama panelis , Arsyadjuliandi Rahman dan Andi Buchari seusai acara Debat Kandidat. (HR/Andika)
Rahmad Ilahi dan Erwin Edison bersama panelis , Arsyadjuliandi Rahman dan Andi Buchari seusai acara Debat Kandidat. (HR/Andika)

HARIANHALUAN.COM- Dua Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau adu gagasan dalam debat kandidat.

Baca Juga: Dibawa dari Dharmasraya, Kulit Harimau akan Dijual Rp84 Juta di Riau

Debat yang digelar di Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK) Jalan Sudirman, Pekanbaru Rabu malam tersebut, mengambil tema 'Peran Pengusaha Muda dalam Pemulihan Ekonomi Nasional : Pasca Vaksinasi' .

Acara debat kandidat ini menghadirkan 3 panelis yakni Arsyadjuliandi Rahman selaku Ketua Umum HIPMI periode 1989-1991 yang juga mantan Gubernur Riau dan saat ini menjadi anggota DPR RI, kemudian Andi Buchari selaku Direktur Utama Bank Riau Kepri (BRK) dan panelis ketiga adalah Sri Indarti selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Riau (Unri).

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi. Untuk sesi pertama diawali dengan presentasi visi dan program kerja. Kemudian sesi selanjutnya adalah tanya jawab panelis kepada kedua kandidat, masing-masing 3 menit.

Untuk sesi tanya jawab ini juga dibagi menjadi 3 segmen. Segmen pertama adalah masing-masing panelis memberikan pertanyaan kepada kedua kandidat, segmen kedua adalah para calon kandidat mengambil nama panelis di dalam fishbowl untuk selanjutnya akan diberi pertanyaan oleh panelis, dan segmen ketiga adalah kandidat saling memberikan pertanyaan serta memberikan tanggapan.

Ketua Caretaker BPD HIPMI Riau, Harmen Saputra, seusai acara debat kandidat mengatakan, acara ini merupakan bagian dari tahapan Musda HIPMI Riau ke XII.

"Tahapannya kita awali dari tanggal 12 Agustus lalu dengan pembukaan pendaftaran dilanjutkan dengan pengembalian formulir. Dilanjutkan dengan verifikasi dokumen dan akhirnya kita tetapkan 2 calon ketua umum dari 3 yang mengembalikan dokumen," ungkapnya, sperti dilansir Riaumandiri.co, Jumat (24/9).

Tahapan selanjutnya adalah calon ketua umum melakukan roadshow/kampanye ke daerah atau kabupaten/kota yang ada di Riau.

"Kemudian, kita lanjutkan dengan tahapan pemaparan pokok-pokok pikiran di hadapan mantan ketua umum BPD Hipmi Riau, dan sampailah kita pada malam hari ini pada tahap berikutnya sebelum ke tahapan Musda yaitu penyampaian visi dan misi serta debat kandidat dua calon ketua umum," ujar Harmen.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB
X