Kepala UPBU Apresiasi PLN Amankan Suplai Listrik untuk Kantor dan Perumahan Bandara Rokot

- Sabtu, 25 September 2021 | 16:12 WIB
Kepala Kantor Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Rokot, Rudi Pitoyo
Kepala Kantor Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Rokot, Rudi Pitoyo

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Kepala Kantor Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Rokot, Rudi Pitoyo menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah berhasil melakukan penyambungan listrik untuk Perumahan Pegawai Bandara Rokot yang berada di Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kehadiran listrik PLN sangat mendukung aktivitas pegawai bandara, sebagaimana disampaikan Rudi melalui sebuah video singkat pada Jumat (24/09). Kini dua unit kantor dan Sebelas unit rumah di lokasi bandara sudah teraliri listrik PLN. Dalam video tersebut Rudi juga memuji sikap PLN yang responsif menjawab kebutuhan pihak bandara.

Baca Juga: Pakai REC, PLN Pasok Listrik EBT 170 MVA ke Smelter di KEK Palu

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN UIW Sumbar khususnya PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tua Pejat yang bergerak cepat merespon permintaan kami untuk penerangan jasa kelistrikan dibandara dan perumahan bagi para pegawai. Listrik tentu berperan vital untuk memudahkan aktivitas pegawai sehingga pelayanan penerbangan dibandara menjadi lebih baik,” ungkap Rudi.

Ia menambahkan sejak awal pihaknya menghubungi PLN, koordinasi terus berjalan dengan intens untuk merealisasikan suplai listrik dilokasi bandara.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas, PLN Bantu Mesin Produksi UMKM Opak Ketan di Sumedang

Manajer PLN ULP Tua Pejat Dani Suryana menyampaikan komitmen PLN untuk mendukung penyediaan listrik bagi seluruh masyarakat.

“Saat ini perumahan Bandara didukung listrik oleh program Dedieselisasi dengan daya 23,1 kVA. Dalam perjalanan pembangunan infrastruktur kelistrikan di daerah 3T ini banyak kendala yang dialami, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan komitmen PLN untuk melistriki,” ucap Dani.

Menurutnya listrik merupakan salah satu kebutuhan primer yang berperan signifikan untuk pengembangan dan pembangunan suatu daerah, oleh karenanya PLN siap mengakomodir kebutuhan tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Terpopuler

X