Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB
Bupati Pasbar, H. Hamsuardi didampingi Direktur utama PT. Iwan Karya Group, Edi Naswany dan pengurus lainnya saat melakukan peletakan batu pertama tanda akan dimulainya pembangunan 210 unit rumah subsidi di Pasbar
Bupati Pasbar, H. Hamsuardi didampingi Direktur utama PT. Iwan Karya Group, Edi Naswany dan pengurus lainnya saat melakukan peletakan batu pertama tanda akan dimulainya pembangunan 210 unit rumah subsidi di Pasbar

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mendukung adanya pembangunan rumah subsidi, bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Pasbar. Rumah subsidi tipe 36/104 rencananya akan dibangun sebanyak 210 unit oleh PT. Iwan Karya Group, berlokasi di Batang Linkin, Jorong Pasaman Baru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Pembangunan rumah bersubsidi dilokasi seluas Empat Hektar itu nantinya akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Adapun fasilitas penunjang untuk memberikan kemudahan bagi penghuninya antara lain, Mushola untuk tempat beribadah, Rumah Tafiz Qur'an, PAUD, serta Minimarket dan fasilitas penunjang lainnya.

Untuk pembangunan 210 unit rumah bersubsidi tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, hal itu ditandai dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Pasbar, H. Hamsuardi pada Jumat (24/9) kemarin.

Bupati Pasbar, H. Hamsuardi pada kegiatan itu mengatakan, Pemerintah daerah mendukung penuh atas adanya pembangunan rumah subsidi yang akan dilakukan oleh oleh PT. Iwan Karya Group itu. Hal itu dikarenakan pembangunan tersebut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah dengan cicilan ringan.

"Kita mendukung pembangunan rumah subsidi ini, karena didamping dekat dengan pusat kota pemerintahan dan lokasi perkantoran, lakasinya juga juga sangat indah dengan pemandangan Gunung Pasaman,"ungkapnya.

H. Hamsuardi berharap, somoga pembangunan rumah megah idaman masyarakat tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada kendala, serta peluang untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum memiliki rumah.

"Semoga pembangunan 210 unit rumah bersubsidi ini berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat terkhusus bagi yang berpenghasilan rendah dan ekonomi yang kurang mampu,"harapnya.

Sementara itu, Direktur utama PT. Iwan Karya Group, Edi Naswany menyampaikan, kehadiran mereka di Kabupaten Pasbar dalam rangka membangun rumah subsidi MBR. Oleh karena itu, dengan adanya perumahan subsidi ini, diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi masyarakat Pasbar khususnya yang belum memiliki rumah.

Dijelaskan, ada sekitar 210 unit rumah yang akan dibangun di lokasi perumahan yang bernama Griya Elang Semesta 6 tersebut, selain itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti, Mushola, Rumah Tafiz Qur'an, PAUD dan Minimarket.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Terpopuler

X