Dilarang Berenang! Pengunjung Objek Wisata Pantai Padang juga Dibatasi

- Minggu, 26 September 2021 | 08:54 WIB
Dok Kompas.com
Dok Kompas.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah papan larangan berenang tampak terpasang di kawasan objek wisata Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Papan larangan ini dilakukan oleh Dinas Pariwisata Padang disejumlah lokasi, yakni di Masjid Al-Hakim, Pantai Cimpago, dan Pantai Pasir Jambak.

Ketua Balaiwisata Padang, Syahril Hakim mengatakan, pemasangan papan larangan berenang di sejumlah objek wisata Padang ini merupakan bentuk tindak lanjut Dinas Pariwisata karena banyaknya pengunjung yang tenggelam saat mandi di pantai.

Baca Juga: Sepi Pengunjung, Pedagang Pantai Padang Harap PPKM Segera Dicabut

"Ada tujuh titik yang dipasang, dua titik di masjid Al-Hakim, satu titik di depan SD Olo Ladang, titik di Pantai Cimpago yang sering makan korban, dan dua titik di Pantai Pasir Jambak," kata Syahril merinci.

Syahril menyebutkan, Dinas Pariwisata Padang memiliki binaan personel atas nama Balaiwisata terus melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang melakukan wisata.

Baca Juga: Pantai Sanur di Buka Kembali, Puan Maharani: Harus Tetap Hati-hati

Syahril menuturkan, tujuan ini juga seiring dengan telah dibukanya sejumlah objek wisata meski masih berstatus PPKM level IV. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pengunjung dibatasi 25 persen.

"Harapannya untuk orang tua kepada anak-anaknya agar setiap ada badai dan ombak besar jangan lah dibiarkan anak-anak bermain di laut," harap Syahril.

Sebelumnya, korban terseret ombak di Pantai Pasir Jambak, Kota Padang pada Kamis 26 Agustus 2021 yang belum ditemukan akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal pada hari ini Jumat (27/8/2021).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Terpopuler

X