Dinkes Diinstruksikan Gali Informasi Rendahnya Capaian Vaksinasi di Sumbar

- Senin, 27 September 2021 | 14:19 WIB
Proses vaksinasi untuk pelajar di Sumbar.
Proses vaksinasi untuk pelajar di Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memperkirakan capaian vaksinasi di daerah itu bertambah sekitar 10 ribu orang perhari namun belum terinput dengan baik sehingga tidak terpantau.

"Dengan penambahan 10 ribu perhari itu seharusnya data capaian vaksinasi kita di Sumbar lumayan cepat naiknya. Namun kok belum terpantau. Mungkin ada kesalahan dalam input data," katanya, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: PNP-Polresta Padang Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa, Segera Daftar!

Ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Sumbar untuk bisa memeriksa dimana kesalahan sehingga kenaikan capaian vaksinasi Sumbar masih belum terlihat meski upaya terus digencarkan.

"Kalau sudah tahu dimana kendalanya, segera atasi supaya semua usaha yang kita lakukan di Sumbar bisa terlihat juga," katanya.

Baca Juga: Catat, Pekan Depan Distan Agam Gelar Vaksinasi Massal untuk Hewan Peliharaan

Terkait vaksinasi di Solok, Wagub Audy memberikan apresiasi tinggi karena capaiannya sudah 42 persen atau yang peringkat tiga di Sumbar di bawah Padang Panjang (53 persen) dan Bukittinggi (42 persen).

"Kami berharap Solok bisa terus meningkatkan capaiannya dengan mengajak semua lapisan masyarakat baik pelajar SMP, orang tua, hingga komunitas," katanya.

Ia menilai jika pelajar SMP bisa ikut divaksinasi, maka capaian vaksinasi Kota Solok akan naik signifikan karena jumlahnya lebih banyak dari siswa SMA/SMK.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Ayo Bangkit dari Covid-19 !!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:20 WIB

BP4 Kota Pariaman Teken MoU dengan 4 KUA dan 71 Kades

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Wabup Pesisir Selatan Buka Musda GOW di Gedung PCC

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Tim Penggerak PKK

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:40 WIB

Terpopuler

X