Hari Ketiga Pencarian, Jasad Candra Ditemukan 7 kilometer dari Lokasi Awal Kejadian 

- Senin, 27 September 2021 | 18:43 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Candra (42) yang dilaporkan hilang terseret aliran arus Sungai Batang Lasi semenjak dua hari lalu.  (Ogi)
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Candra (42) yang dilaporkan hilang terseret aliran arus Sungai Batang Lasi semenjak dua hari lalu. (Ogi)

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Candra (42) warga Jorong Mangkudu Kedap Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII yang dinyatakan hilang terseret arus aliran Sungai Batang Lasi, Sabtu (25/9) lalu, akhirnya ditemukan pada Senin (279) sekitar jam 07.00 wib dalam kondisi mengapung di aliran Sungai Batang Lasi di Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan atau sekitar 7 KM dari tempat kejadian setelah dua hari dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

Korban ditemukan oleh warga Kenagarian Simancung Kecamatan Kupitan saat hendak melakukan aktifitas disekitaran Sungai, warga melihat sesosok jasad manusia yang diduga korban yang dinyatakan hilang terseret beberapa hari lalu. Warga pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke perangkat Nagari kemudian diteruskan kepada tim SAR Gabungan. 

Tim SAR gabungan yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju lokasi tersebut dan melakukan evakuasi terhadap jenazah Candra yang mengapung di pinggiran Sungai. Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa menggunakan ambulan ke Puskesmas Padang Sibusuk untuk dilakukan visum.

"Setelah jenazah dibawa ke Puskesmas Padang Sibusuk, kemudian diserahkan terimakan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Kalaksa BPBD Sijunjung Hendri Chaniago didampingi Kasie Kedaruratan Heries SH, Senin (27/9).

Heries menuturkan, dengan telah ditemukannya korban yang hanyut disungai pada Sabtu dini hari kemarin, maka secara resmi Kegiatan Operasi SAR dinyatakan ditutup.

Kalaksa BPBD Sijunjung juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Camat Kupitan, Wali Nagari Padang Sibusuk,Wali Nagari Tanjung, Wali Nagari Sijunjung , seluruh tim SAR Gabungan dan masyarakat serta semua unsur yang terlibat yang telah membantu operasi pencarian korban mulai dari Sabtu kemarin.

"Kami mengharapkan Kerjasama yang terjalin dapat berkesinambungan untuk masa-masa selanjutnya,sekali lagi saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan ribuan terima kasih yang sedalam-dalamnya Kepada seluruh unsur yang terlibat termasuk warga masyarakat dan Personil SAR Gabungan . Semoga selamat sampai di unit/kantor/instansi masing-masing, Keluarga menunggu dirumah salam saya buat keluarga dan pimpinan masing-masing," ucapnya. (*)

 

 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB

Update Covid-19 di Bukittinggi, Satu Meninggal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Gratifikasi yang Mesti Dipahami ASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:17 WIB
X