Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba

- Senin, 27 September 2021 | 18:59 WIB
Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba
Terminal Anak Air Padang Siap Diuji Coba

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terminal Anak Air Padang siap untuk di uji cobakan. Hal ini disampaikan oleh Harry Leo Agusta selaku Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Anak Air Padang, Senin (27/9).

"Terminal belum beroperasi secara resmi, tapi untuk saat ini kita masih dalam tahap uji coba. Kami dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat sudah mengadakan beberapa kali agenda pertemuan dengan pihak-pihak terkait dan disepakati uji coba operasional terminal akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober," ucapnya kepada harianhaluan.com.

Baca Juga: Cek! Ini Wilayah yang Bisa Perpanjang SIM Secara Online

Untuk tahapan ujicoba, pihak BPTD bersama beberapa stakeholder terkait akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu dari tanggal 28 hingga 30 September mendatang dengan membentuk posko-posko sosialisasi yang tersebar di beberapa titik di Kota Padang.

Pada kegiatan ini dilakukan sosialisasi kepada angkutan umum AKAP, AKDP dan Angkutan Perkotaan beserta pengguna jasa angkutan umumnya untuk memanfaatkan fasilitas Terminal Anak Air yang sudah dibangun ini semaksimal mungkin, dan menggunakan terminal untuk tempat naik turun angkutan umum di Kota Padang.

“Dalam giat tersebut kita juga sosialisasikan rute angkutan umum keluar masuk dari dan ke terminal. AKDP dari arah utara menuju kota padang nantinya melewati jalan bypass dari FlyOver BIM – Jalan Bypass – Simpang Bypass Anak Air – Terminal Anak Air – Simpang Anak Air Adinegoro – jalan Adinegoro - arah kot, dan AKDP dari arah kota menuju arah utara nanti melewati Jalan Adinegoro – U Turn Christine Hakim – Jalan Adinegoro – Simpang Anak Air Adinegoro – Terminal Anak Air – Simpang Bypas Anak Air – Jalan Bypass menuju Flyover BIM - arah utara,” ucapnya lagi.

Sedangkan untuk AKAP dari arah utara maupun arah kota akan masuk keluar ke Terminal Anak Air nanti melalui Simpang Bypass Anak Air.

Ia mengungkapkan Terminal Anak Air juga akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada, salah satunya penyediaan tempat mencuci tangan, alat pendeteksi suhu tubuh dan aturan menggunakan masker di dalam terminal.

"InsyaAllah kita akan menerapkan prokes sesuai aturan, dan kedepan kita juga akan menerapkan check-in menggunakan aplikasi Peduli Lindungi bagi penumpang AKAP yang berangkat diterminal," ucapnya lagi. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Fajar Alfaridho

Tags

Terkini

Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi 70%

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:36 WIB

Wako Padang Hendri Septa Dikunjungi MUI Kota Makassar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:52 WIB

Petani di Padang Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Terpopuler

X