Forum Anak Padang Panjang Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA

- Senin, 27 September 2021 | 23:25 WIB
Forum Anak Padang Panjang Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA
Forum Anak Padang Panjang Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Forum Anak Kota Padang Panjang terima penghargaan Lomba Triwulan Choise Award Tingkat Nasional Tahun 2021, Senin (27/9). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kategori lomba untuk Forum Anak yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) per triwulan yang turut diikuti Forum Anak Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut diserahkan Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak Kemen PPPA, Rr. Endah Sri Rejeki, SE, M.IDEA., PhD kepada Forum Anak Padang Panjang didampingi pejabat dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) di Kantor Kemen PPA, Jakarta.

Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si didampingi Kabid PPPA, Tismaria, SE, M.Si menyampaikan, beberapa waktu lalu Forum Anak ikut ajang ini dan berhasil menjadi terbaik kategori pengembangan internal Forum Anak terbaik tingkat kota.

Baca Juga: Persiapkan Diri, Ini 5 Golongan Manusia yang Terbebas dari Siksa Kubur

"Memang ajang ini tidak ada juaranya. Namun Alhamdulillah, Padang Panjang jadi yang terbaik dalam salah satu kategori perlombaan ini," katanya.

Forum Anak, jelasnya, merupakan wadah partisipasi anak untuk mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman serta kemauan bersama. Sehingga anak dapat menikmati hasil atau mendapatkan manfaat dari keputusan tersebut.

“Forum Anak Padang Panjang selalu aktif dan banyak mengikuti ajang perlombaan di tingkat kota, provinsi maupun nasional. Semoga ke depan forum ini semakin maju dan bisa meraih yang terbaik disetiap perlombaan," tuturnya.

Selain itu, sebut Tismaria, Forum Anak juga mengunjungi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mendapatkan ilmu dan informasi. Mereka disambut Kepala Sekretariat KPAI, Elita Gafar. Mereka juga dibekali ilmu oleh komisioner Dr. Jasra Putra, S.Fil.I, M.Pd.

"Banyak materi yang didapat Forum Anak. Semoga ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu mereka dan bisa disebarluaskan di Padang Panjang," katanya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Ayo Bangkit dari Covid-19 !!

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:20 WIB

BP4 Kota Pariaman Teken MoU dengan 4 KUA dan 71 Kades

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Wabup Pesisir Selatan Buka Musda GOW di Gedung PCC

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Tim Penggerak PKK

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:40 WIB

Terpopuler

X