Perahunya Ditabrak Kapal Cargo, Satu Nelayan Ditemukan Tewas

- Selasa, 28 September 2021 | 02:00 WIB
Jasad Imran Nur Restu (29) warga Nongsa, korban yang ditabrak oleh kapal cargo ditemukan  di bibir pantai Nuvasa Bay Palm Spring Kecamatan Nongsa Kota Batam, Senin, 27 September 2021. (istimewa)
Jasad Imran Nur Restu (29) warga Nongsa, korban yang ditabrak oleh kapal cargo ditemukan di bibir pantai Nuvasa Bay Palm Spring Kecamatan Nongsa Kota Batam, Senin, 27 September 2021. (istimewa)


HARIANHALUAN.COM - Salah satu nelayan korban tragedi  perahu motor (pompong) nelayan ditabrak kapal cargo, Imran Nur Restu (29) warga Nongsa, ditemukan tewas tertelungkup di pantai Nuvasa Bay Palm Spring, Kecamatan Nongsa, Batam, Senin (27/9/ 2021).

 Baca Juga: Bubar dengan Tertib, BEM SI akan Demo Lagi dengan Massa Lebih Besar

Jasad Imran temukan pada hari kedua pencarian setelah kecelakaan yang terjadi di laut perairan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam, dimana sebuah pompong kayu yang mereka gunakan sedang mencari ikan ditabrak oleh kapal cargo yang melintas.

Kondisi mayat Imran tersebut ditemukan oleh rescue pos pencarian dan pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan dalam keadaan tertelungkup di bibir pantai.

Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang sekaligus Kepala Seksi Ops dan Siaga, Miswadi mengatakan, Imran ditemukan dalam kedaan sudah meninggal dunia.


"Jasad Imran selanjutnya dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Batam," ucap Miswadi, dilansir haluankepri.com.

Disampaikannya, hingga saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap 1 korban lagi, yakni Tendi Fauzan Bahri (20) warga Nongsa.

Dalam melakukan pencarian tim dibagi menjadi dua, yakni Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Polair melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian.

"Kemudian Tim SAR gabungan yang terdiri dari masyarakat setempat bersama pihak keluarga melakukan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu atau pompong serta jalur tepian bibir pantai," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di laut perairan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam, dimana sebuah pompong kayu yang sedang mencari ikan ditabrak oleh kapal Cargo yang melintas.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Tualang Diterjang Banjir, Pejabat Menghilang

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Waduh, Banjir Kembali Rendam SDN 140 Pekanbaru

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB
X