Bawaslu Agam Teken MoU dengan Dinas Pendidikan, Wujudkan Pendidikan Politik dan Netralitas ASN

- Selasa, 28 September 2021 | 01:06 WIB
Bawaslu Agam  Teken MoU dengan Dinas Pendidikan.  Ist
Bawaslu Agam Teken MoU dengan Dinas Pendidikan. Ist

AGAM, HARIANHALUAN.COM -Bawaslu Kabupaten Agam kembali melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Pengembangan Pengawasan Partisipatif dan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Bubar dengan Tertib, BEM SI akan Demo Lagi dengan Massa Lebih Besar

MoU kali ini dilakukan antara Bawaslu Kabupaten Agam, Bawaslu Kota Bukittinggi dan Bawaslu Kota Padang Panjang dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sumatera Barat.

Penandatanganan MoU dilakukan bersama Bawaslu oleh 3 (tiga) Kabupaten/Kota sekaligus, mengingat wilayah kerja Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wialyah 1 Provinsi Sumatera barat meliputi Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang. Lokasi penandatanganan MoU dilakukan di kantor Bawaslu Kota Bukittinggi.

Dalam acara penandatanganan MoU ini, disaksikan oleh anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Vifner, SH, MH. Turut hadir jajaran pimpinan Bawaslu Kabupaten Agam, Bawaslu Kota Bukittinggi dan Bawaslu Kota Padang Panjang, serta diikuti secara daring oleh kepala SMA/SMK/SLB di lingkungan wilayah kerja Cabdin Wilayah 1 Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu untuk Bawaslu Kabupaten Agam sendiri, ini adalah penandatanganan MoU yang ke 6 (enam) dalam upaya pelibatan banyak pihak dalam proses pengawasan untuk mewujudkan pengawasan partisipatif oleh masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys menjelaskan, sebelumnya Bawaslu Kabupaten Agam telah melaksanakan MoU atau kerjasama dengan IAIN Bukittinggi, Kementerian Agama Kabupaten Agam, Polres Agam, Kwarcab Gerakan Pramuka Agam dan yang teranyar dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam.

“Kami harap melalui kerjasama ini bisa mewujudkan pemilu yang demokratis, dengan melakukan pendidikan politik pada pemilih pemula dan bersama sama mengawal netralitas ASN sebagai abdi negara,” ungkap Elvys usai kegiatan, Senin (27/9/2021).

Elvys mewakili seluruh jajaran pimpinan Bawaslu Kabupaten Agam mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Cabdin Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Sumatera Barat yang telah menyepakati nota kesepahaman. Baginya MoU ini merupakan langkah penting bagi semua pihak yang bersepakat untuk membumikan pengawasan guna mewujudkan pemilu yang demokratis.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Tualang Diterjang Banjir, Pejabat Menghilang

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Waduh, Banjir Kembali Rendam SDN 140 Pekanbaru

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Nagari Campago Padang Pariaman Cairkan BLT DD Besok

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:24 WIB
X