Pelaku Penyerang Ulama di Batam Tidak Sakit Jiwa, Polda Tetapkan H Tersangka

- Selasa, 28 September 2021 | 03:00 WIB
Pelaku penyerangan terhadap Ustad Abu Syahid Chaniago saat sedang ceramah di Masjid Baitusysakur Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, Senin 20 September 2021 siang. (istimewa)
Pelaku penyerangan terhadap Ustad Abu Syahid Chaniago saat sedang ceramah di Masjid Baitusysakur Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, Senin 20 September 2021 siang. (istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Polda Kepri telah menetapkan pria bernisia H sebagai tersangka pelaku penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitussyakur, Batam. Pria ini juga dipastikan bukanlah penderita ganguan jiwa.

Baca Juga: Digeruduk Tim TEMBAK, Belasan Pebalap Liar Kabur Tunggang Langgang

"Iya benar sudah ditetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, Senin, 27 September 2021 dikutip okezone.com.

Menurut Harry, penetapan tersangka itu dilakukan usai penyidik memastikan bahwa, pelaku berinisial H itu, tidak mengalami gangguan kejiwaan.

"Dari hasil pemeriksaan dokter spesialis kejiwaan RSBP Batam menyimpulkan bahwa perilaku garkum (pelanggaran hukum) tidak disebabkan oleh gangguan kejiwaan," ujar Harry.

Oleh sebab itu, kata dia, penindakan hukum dilanjutkan dan kasus ditingkatkan menjadi penyidikan. Tersangka telah ditahan oleh penyidik Polresta Barelang sejak 21 September 2021 lalu. Kasus ini akan dilanjutkan hingga ke pengadilan.

Baca Juga: Bubar dengan Tertib, BEM SI akan Demo Lagi dengan Massa Lebih Besar

Sebelumnya, video penyerangan Ustadz Chaniago viral di media sosial. Penyerangan terjadi saat korban sedang berceramah di Masjid Baitus Syakur, Batam.

Pria itu tampak berusaha menyerang Ustadz Chaniago. Namun, dengan sigap sang ustadz yang telah melihat orang itu langsung menghindar.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Tualang Diterjang Banjir, Pejabat Menghilang

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Waduh, Banjir Kembali Rendam SDN 140 Pekanbaru

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB
X