Baru Tujuh Bulan, Arah Pembangunan Benny-Sabar Jelas dan Terukur

- Selasa, 28 September 2021 | 10:50 WIB
Bupati Pasaman, H Benny Utama, SH, MM
Bupati Pasaman, H Benny Utama, SH, MM

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Kepemimpinan Bupati Pasaman, Benny Utama bersama wakilnya, Sabar AS dalam menakhodai daerah paling Utara Sumatera Barat ini mulai tampak ada kemajuan.

Sejumlah terobosan, program dan kebijakan pro rakyat ditelurkan, meski kepemimpinan bupati dan wakil bupati pilihan mayoritas masyarakat Pasaman ini baru seumur jagung. Benny Utama-Sabar AS dilantik pada 26 Februari 2021.

Dari catatan yang berhasil dirangkum oleh harianhaluan.com, berbagai terobosan itu diantaranya, stabilisasi kondisi politik di tengah-tengah masyarakat pasca Pilkada Pasaman, tanpa euforia kemenangan dan dibarengi sikap cooling down.

Berikutnya, identifikasi potensi masalah sosial dan resiko bencana di tiap-tiap kecamatan, mengunjungi dan melaksanakan Musrenbang di Kecamatan, menyerap informasi awal, sekaligus silaturahmi dengan seluruh stake holder, para tokoh, ninik mamak, kaum ibu, dan generasi muda di seluruh Kecamatan.

Melakukan validasi seluruh data, sebelum perencanaan dan eksekusi program, pembangunan dan kemasyarakatan, membuat program, strategi, dan regulasi daerah dalam upaya penanganan wabah pandemi Covid-19 secara ketat, tegas dan terukur.

Menyusun serta membuat kerangka strategis pembangunan daerah dan program pensejahteraan masyarakat yang dituang dalam RPJMD Pasaman tahun 2021 - 2026.

Selanjutnya, menyusun strategi dan penganggaran percepatan pembangunan di lima kecamatan pinggir Pasaman, mulai dari Kecamatan Dua Koto, Rao Utara, Mapattunggul, Mapattunggul Selatan, hingga Kecamatan Tigor (Tigo Nagari).

Memulai tahapan kegiatan program pembangunan jalan dari Bonjol ke akses Pintu Tol Sumatera di Suliki, Kabupaten 50 Kota.

Menyiapkan strategi, regulasi serta penganggaran program wajib belajar 12 tahun atau pendidikan gratis dari SD hingga SLTA/sederajat, bagi seluruh anak usia didik di Pasaman, melalui APBD tahun 2022,

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X