Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Kegiatan Vaksinasi Massal di SMKN 1 Painan

- Selasa, 28 September 2021 | 17:55 WIB
Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Kegiatan Vaksinasi Massal di SMKN 1 Painan
Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Kegiatan Vaksinasi Massal di SMKN 1 Painan


PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. Kegiatan ini dilaksanakan di SMKN 1 Painan, Selasa (28/9).

Pada acara itu hadir Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, Dandim 0311, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti, Pejabat Binda Provinsi Sumatera Barat, Budiman, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal lanjutan bagi pelajar dan masyarakat yang digelar Binda Provinsi Sumatera.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Tanah Air Hari Ini Bertambah 2.057 Kasus

"Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19 di daerah ini. Kita menyampaikan terima kasih kepada Binda Provinsi Sumatera Barat yang melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat di daerah ini," katanya.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan percepatan kegiatan vaksinasi massal bagi seluruh ASN, masyarakat umum dan elemen lainnya.

Selain itu menurut bupati, pemerintah daerah beserta jajarannya juga mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi. Dalam penanganan Covid-19, maka sangat dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen.

"Vaksin akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi penting dilakukan dengan sasaran, ASN, masyarakat umum, ibu hamil, lansia dan lainnya," ungkap bupati.

Bupati menambahkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan hingga September 2021 untuk vaksinasi pertama 12,23 persen, vaksinasi kedua 5,10 persen dan vaksinasi ketiga khusus tenaga kesehatan 13,1 persen.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X