Kebakaran Hanguskan Dapur Produksi Bahan Kimia Pupuk di Batam

Dodi Caniago
- Selasa, 28 September 2021 | 18:53 WIB
Ilustrasi. Kebakaran
Ilustrasi. Kebakaran

HARIANHALUAN.COM - Kebakaran hebat menghanguskan open pembakaran bahan kimia pupuk  di dalam gedung produksi PT Bioworld Biosciences di Kawasan Industri Latrade, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam, Selasa (28/9/2021).

Diketahui, bahwa PT Bioworld Biosciences memproduksi bahan pertanian, pupuk dan bahan pertanian lainnya (sejenis pestisida).

Baca Juga: Harga TBS Kelapa Sawit di Riau Terus Naik dan Membaik, Ini Sebabnya

Informasi di lokasi, mulanya Abriel memasuki ruangan produksi, dengan tujuan mematikan open yang dihidupkan (dialiri listrik) untuk memanaskan bahan material Clorvirivos (Bahan kimia pupuk) yang dihidupkan sejak, Senin 27 September 2021 sekira pukul 18.00 WIB malam.

Kemudian, saat buka pintu open, tiba-tiba melihat api menyala dari dalam open, selanjutnya melakukan tindakan pemadaman api dengan menggunakan racun api. Namun, racun api tersebut tidak mampu untuk memadamkan api dan api makin membesar.

"Awalnya saya masuk keruangan produksi dengan tujuan mematikan open yang dihidupkan aliran listrik, yang sebelumnya dihidupkan sejak paginya. Namun saat masuk langsung melihat kepulan dari tempat Open tersebut," ujarnya.

Demikian juga disampaikan Sutuni saat baru datang pukul 06.30 WIB melihat kepulan asap dari arah jendela ruangan produksi. Dia melaporkan peristiwa kebakaran tersebut kepada security kawasan, selanjutnya security kawasan menghubungi pemadam kebakaran.


Tak lama kemudian, sekira pukul 07.30 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Batu Aji langsung ke lokasi. Alhasil, kepulan api berhasil dipadamkan bersama petugas Polsek Batuaji mendatangi lokasi kejadian untuk identifikasi.


Kapolsek Batu Aji, Kompol Ganjar membenarkan kejadian tersebut. Katanya lagi, lokasi yang terbakar itu merupakan tempat Open yang digunakan PT Bioworld Biosciences.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Institut Teknologi Padang Wisuda 266 Lulusan

Sabtu, 27 November 2021 | 16:18 WIB

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Masjid di Padang Bakal Ramah Anak

Sabtu, 27 November 2021 | 07:37 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X