Sering Bawa Program Pusat Ke Sumbar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok: Terimakasih Buk Athari

- Selasa, 28 September 2021 | 19:50 WIB
Athari Gauthi Ardi
Athari Gauthi Ardi

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Dinilai bekerja baik, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir apresiasi kinerja Athari Gauthi Ardi sebagai anggota Komisi V DPR RI.

Ivoni menilai Athari selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, senantiasa mendengarkan aspirasi dan sering membawa program dari pemerintahan pusat ke Sumatera Barat.

“Secara pribadi buk Athari orangnya sangat dekat dengan masyarakat, sering turun ke masyarakat dan sering membalas WA dari masyarakat, ketika masyarakat menghubunginya untuk menyampaikan aspirasi. Kemudian beliau bekerja sangat baik, banyak program-program dari pemerintah pusat yang beliau bawa ke Sumatera Barat,” Kata Ivoni Kepada Harianhaluan.com melalui sambungan telpon, Selasa (28/9/2021).

Ivoni menceritakan masyarakat Kabupaten Solok sangat terbantu dengan kinerja Athari, khususnya dibidang pertanian. Terutama dengan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang hampir merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Solok.

“Beliau sebagai anggota DPR RI terutama di komisi V yang salah satunya membidangi Infrastruktur, salah satu programnya menata pengelolaan tata guna air di irigasi, tentu beliau punya komitmen untuk membantu masyarakat, terutama para petani dalam program irigasi air. Petani kita di Kabupaten Solok sudah sangat terbantu melalui program P3TGAI yang dibawa buk Athari. Hampir seluruh kecamatan sudah mendaptkan program ini,” Imbuh Wakil Ketua DPRD itu.

Ivoni menjelaskan masalah irigasi untuk lahan pertanian masyarakat Kabupaten Solok yang sebelumnya tidak bisa diselesaikan dengan APBD, saat ini sudah sangat baik dengan program P3TGAI yang dibawa Athari ke Kabupaten Solok.

”Banyak irigasi primer dan sekunder yang memang belum sanggup dana APBD kabupaten untuk perbaikan tersebut dengan adanya program P3TGAI dari usulan Athari ke Kementerian PUPR akhirnya irigasi lahan pertanian masyarakat berjalan lancar,” ungkapnya.

Melihat kinerja Athari, anggota dewan yang biasa dipanggil Mak Voni itu berterimakasih dan mengapresiasi kinerja Athari.

“Sebagai masyarakat dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, saya sangat berterimakasih kepada buk Athari yang sudah menjalankan fungsi dan tugas dengan baik sebagai anggota DPR RI. Salut dengan komitmen beliau untuk membantu masyarakat sehingga saat ini para petani tidak terkendala masalah air untuk lahan pertanian mereka,” kata Ivoni. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X