Level PPKM Kota Pekanbaru Diturunkan, Tingkat Hunian Hotel Naik Dua Kali Lipat

Dodi Caniago
- Selasa, 28 September 2021 | 21:54 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tingkat hunian atau okupansi di hotel mengalami peningkatan yang signifikan akibat turunya PPKM Kota Pekanbaru dari empat dan tiga ke level dua. Penurunan level juga membuat sektor perekonomian mulai pulih.

Baca Juga: Harga TBS Kelapa Sawit di Riau Terus Naik dan Membaik, Ini Sebabnya

General Manager Grand Elite Hotel, Lusiyanti mengatakan saat ini untuk tingkat hunian kamar memang mengalami peningkatan yang signifikan.

"Sudah mulai ada peningkatan. Alhamdulillah udah naik 2 kali lipatlah. Meningkat dibanding level 4 kemarin. Tapi jumlahnya tidak sebanyak sebelum ada kebijakan pembatasan level-level." ujarnya, Selasa (28/9/2021).


Dikatakan Lusi untuk para pengunjung yang ingin menginap ke hotel tidak perlu menyertakan surat vaksin sebagai syarat. Namun, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita enggak perlu pakai sertivikat vaksin. Enggak seperti pesawat. Karena kalau pakai kebijakan seperti itu malah sepi hotelnya. Tapi kita tetap menjalankan prokes yang ketat di sini," ujarnya

Lanjut Lusi, untuk acara pernikahan atau even pun boleh dilaksanakan. Tetapi hanya diperbolehkan 50% dari total kapasitas ruangan.

Selain itu, Lusi berharap semoga pembatasan kegiatan masyarakat menuai hasil yang positif. Juga kegiatan masyarakat dimudahkan dan sektor-sektor ekonomi kembali normal.

Baca Juga: Pelaku Penyerang Ulama di Batam Tidak Sakit Jiwa, Polda Tetapkan H Tersangka

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Terkini

X