Sumbar Luncurkan E-Katalog Lokal, Sejumlah Produk Segera Ditayangkan

- Rabu, 29 September 2021 | 06:44 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pada saat membuka acara sosialisasi sekaligus launching e-katalog lokal Sumatera Barat, yang diadakan oleh Biro Pengadaan Barang Dan Jasa (BPBJ) Sekda Prov Sumbar di Grand Zuri Hotels Padang.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pada saat membuka acara sosialisasi sekaligus launching e-katalog lokal Sumatera Barat, yang diadakan oleh Biro Pengadaan Barang Dan Jasa (BPBJ) Sekda Prov Sumbar di Grand Zuri Hotels Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar memasukkan produk hasil produksi UMKM dalam e-katalog lokal sebagai stimulus agar tetap bisa bertahan bahkan berkembang sehingga akan menggerakkan perekonomian daerah.

"Saya sudah menginstruksikan Kepala Biro PBJ Sumatera Barat, untuk terus memperbanyak produk-produk tayang di etalase e-katalok lokal Sumbar. seperti, beton pracetak, aspal, pakaian khas Daerah, jasa makanan atau catering, jasa keamanan dan lain agar bisa segera tayang tahun ini," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pada saat membuka acara sosialisasi sekaligus launching e-katalog lokal Sumatera Barat, yang diadakan oleh Biro Pengadaan Barang Dan Jasa (BPBJ) Sekda Prov Sumbar di Grand Zuri Hotels Padang.

Baca Juga: 70% Kasus Korupsi Terkait Barang dan Jasa, KPK: Pemerintah Harus Maksimalkan Marketplace dan e-Katalog

Selanjutnya Mahyeldi bersyukur dengan launching E-Katalog Lokal Sumatera Barat yang diawali dengan penayangan produk alat mesin pertanian (alsintan) khas Sumatera Barat itu.

"Insya Allah produk alsintan ini tayang dan segera bisa dibeli oleh Pemerintah Daerah Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Juga oleh Pemerintah Daerah lainnya diluar Sumatera Barat," ujarnya.

Dengan di launching E-Katalog sebagai simbol akan memulai transaksi melalui e-Katalog Lokal. Provinsi Sumatera Barat bersama-sama daerah lain sudah dan akan memaksimalkan fasilitas ini.

Baca Juga: HUT ke - I Ayooklik.com, Gelar Sosialisasi e- Katalog

Di tahun 2021, ditargetkan bisa menayangkan setidaknya 5 produk. Dan untuk Marketplace sudah mulai bertransaksi dengan menggunakan metode ini. Ia berharap transaksi melalui marketplace tersebut tahun ini setidaknya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

"Dan secara bertahap, tahun ke tahun akan kita dorong terus peningkatannya, sehingga pengadaan barang dan jasa di Sumatera Barat akan sejalan dengan semangat yang diarahkan oleh Pemerintah melalui LKPP," kata Mahyeldi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X