Mengenal Eliza Permata Sary, Finalis Putri Otoda 2021 Tingkat Nasional dari Sumbar

- Rabu, 29 September 2021 | 07:17 WIB
Eliza Permata Sary, Finalis Putri Otoda 2021
Eliza Permata Sary, Finalis Putri Otoda 2021

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Bersahaja dan sedikit pemalu tak bisa menutupi potensi tersembunyi dan semangat membangun negeri dari sosok milenial asal Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar, yang saat ini sedang bersiap mengikuti wisuda pada jenjang pendidikan Strata 1 (satu) jurusan Sendratasik di Universitas Negeri Padang (UNP).

Eliza Permata Sary, gadis kelahiran 01 Januari 1999 yang lebih akrab dipanggil Oca ini sukses menembus posisi lima besar pada ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah 2021 tingkat Nasional sebagai utusan dari Kabupaten Dharmasraya yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Baca Juga: Pertama Dalam Sejarah, Sumbar Berhasil Dapatkan 23 Finalis MTQ Nasional Kalahkan Jabar

Dalam sebuah bincang-bincang eksklusif antara Harianhaluan.com dengan Oca di kediamannya Jorong Tabek Pamatang Kenagarian Sikabau Kabupaten Dharmasraya, Selasa (29/09) malam, gadis manis nan ramah itu tampak antusias saat ditanyakan tentang kesan dan visi pribadinya sebagai duta pemilihan ajang bergengsi itu.

Terungkapkan seakan kesempatan untuk mengangkat nama serta potensi tanah kelahirannya ke pentas nasional pada pemilihan kali ini, menjadi sebuah pembuktian dirinya sebagai generasi muda berkualitas dengan sederet talenta yang ia miliki melalui hobi menulis, menari dan berpuisi.

Baca Juga: Profil Kalista Iskandar, Finalis Puteri Indonesia 2020 Asal Sumbar

"Ada rasa bangga sekaligus tantangan bagi saya dengan keikutsertaan di ajang pemilihan ini hingga menembus lima besar untuk nominasi nasional, sebuah sensasi dan dan kesempatan yang besar bagi saya untuk berperan aktif mempromosikan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Dharmasraya khususnya," ungkap Oca mengawali perbincangan kami.

Menurutnya, hal itulah yang menjadi motivasi awal dirinya saat dipercaya menjadi Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Dharmasraya 2021, antara lain memperkenalkan potensi yang dimiliki kabupaten hasil pemekaran wilayah yang mampu menggeliatkan diri sejajar dengan daerah yang sudah lebih dahulu terbentuk.

Oca menilai, Kabupaten Dharmasraya kaya akan wisata sejarah yang menjadi bukti peninggalan kerajaan yang pernah jaya di masanya dan sanggup membentangkan sayap kedaulatan hingga wilayah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X