Polsek Talamau Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Bersama Nagari Sinuruik

- Rabu, 29 September 2021 | 23:59 WIB
Polsek Talamau bersama dengan pemerintah Nagari Sinuruik gelar vaksinasi massal terhadap masyarakat.
Polsek Talamau bersama dengan pemerintah Nagari Sinuruik gelar vaksinasi massal terhadap masyarakat.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Polsek Talamau bersama Pemerintah Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), kembali menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat. Kali ini vaksinasi dilakukan di Kantor Walinagari Persiapan Harapan Tinggam, Rabu (29/9/21).

Kapolsek Talamau, AKP Junaidi kepada harianhaluan.com mengatakan, Jumlah vaksin yang dipersiapkan untuk disuntikkan kepada masyarakat Jorong Harapan pada kegiatan itu berjumlah 100 vaksin. Sementara pada kegiatan yang sama, sebelumnya juga telah dilakukan vaksinasi terhadap 176 orang masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Talamau.

"Kita menargetkan 250 orang untuk dilakukan vaksinasi dalam satu Minggu. Alhamdulillah target itu sudah tercapai pada hari ini," ungkap Junaidi.

Junaidi menambahkan, dalam upaya memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah, Polsek Talamau bersama jajaran mendatangi langsung masyarakat di setiap kejorong yang ada, serta mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman terhadap para pelajar.

"Alhamdulillah, setelah kita berikan pemahaman, partisipasi dan kesadaran masyarakat dan pelajar untuk mengikuti vaksinasi saat ini cukup tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Sinuruik, Faridh Muhammad Ali menyampaikan, vaksinasi dengan cara jemput bola ketengah-tengah masyarakat itu dinilai positif dan tentunya sangat membantu masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di masing-masing Kejorongan ini tentunya sangat membantu masyarakat, terlebih masyarakat yang tempat tinggalnya agak jauh dari pusat kecamatan," ujarnya.

Faridh juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia mengikuti vaksinasi, begitu juga kepada Tim vaksinator atau tenaga kesehatan dan instansi Polri yang telah memfasilitasi masyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Terimakasih kepada Tim vaksinator dan instansi Polri yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. Pemerintah Nagari Sinuruik akan senantiasa mendukung kegiatan ini, sehingga kedepannya juga dapat dilakukan di Kejorongan lainnya," kata Faridh mengakhiri. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

32 ASN Padang Panjang Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:13 WIB

1,9 Juta Pengaduan Masuk ke SP4N LAPOR

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:15 WIB
X