DPMPTSP Kota Pariaman Sosialisasikan Perwako Bagi Tenaker BUMD

- Kamis, 30 September 2021 | 18:30 WIB
Saat pembukaan sosialisasi Peraturan Wali kota (Perwako) pada tenaga kerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
Saat pembukaan sosialisasi Peraturan Wali kota (Perwako) pada tenaga kerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pariaman, Noviardi, membuka sosialisasi Peraturan Wali kota (Perwako) pada tenaga kerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Balairung Rumah Dinas Wali kota, Kamis (30/9-2021).

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang telah menyelanggarakan kegiatan ini.

Baca Juga: Pemuda Ramah di Subang Viral, Tak Disangka Ternyata Anak Sultan

Pada pembukaan kegiatan, Noviardi, mengatakan, sosialisasi Perwako Pariaman Nomor 55 Tahun 2021 tentang Kepesertaan Program Jamsostek bagi tenaga kerja pada BUMD di Kota Pariaman merupakan kelanjutan dari sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya terhadap Aparatul Sipil Negara (ASN) non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepesertaan tenaga kerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hak bagi setiap tenaga kerja. Program ini salah satu bentuk perlindungan terhadap tenaga kerja.

Dia berharap melalui program jaminan social ketenagakerjaan, akan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja manakala dihadapkan pada resiko akibat hubungan kerja.

Dan dengan kepesertaan program jaminan social ini, akan meningkatkan kenyamanan tenaga kerja dalam bekerja akhirnya meningkatkan produktifitas kerja.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pariaman M.Yasir Ginting, bahwa program jaminan sosial ketenagakerjaan menyediakan program-program perlindungan dasar yang dapat menjamin masa depan sebagai seorang pekerja.

Tujuan Sosialisasi untuk memberikan pengetahuan mengenai program, manfaat dan tata cara pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja pada BUMD di Kota Pariaman, baik perseorangan, persekutuan maupun perseroan terbatas.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Wali Kota Padang Panjang Teken MoU dengan BPIP

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:44 WIB

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X