Guna Penataan Kawasan Sungai dan Irigasi, Pemko Pariaman Gandeng BWS Sumbar

- Kamis, 30 September 2021 | 20:05 WIB
Wali Kota Pariaman Genius Umar, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Ditjen SDA Kementerian PUPR, Dian Kamila dan rombongan, saat meninjau irigasi Batang Anai II.
Wali Kota Pariaman Genius Umar, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Ditjen SDA Kementerian PUPR, Dian Kamila dan rombongan, saat meninjau irigasi Batang Anai II.

 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk menata kawasan sungai dan irigasi yang ada di Kota Pariaman, Pemko menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA), Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang.

Kota Pariaman punya program Water Front City (WFC), menata kawasan sepanjang pantai, sungai dan saluran irigasi yang ada, agar punya nilai dengan konsep pembangunan berwawasan pariwisata.

Pembangunan seperti itu mempunyai multiflier effect kepada masyarakat dan Kota Pariaman.

Demikian, Wali Kota Pariaman Genius Umar ketika menerima kedatangan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, Ditjen SDA Kementerian PUPR, Dian Kamila dan rombongan di Pariaman, Kamis (30/9-2021).

Baca Juga: Pariwisata Kembali Menggeliat, Prokes Tetap Diperketat

Diimasa pandemi Covid-19 saat ini, anggaran di Pemerintah Daerah jauh berkurang dan diharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian yang ada.

Saat ini Pemko Pariaman sedang menyusun master plan WFC tahap 2, ada beberapa desa yang akan digagas untuk pembangunan WFC tahap tersebut,
mulai dari Desa Taluak, Desa Marunggi, dan lanjutan Batang Piaman.

Dengan kolaborasi dan dukungan dari pemerintah pusat tentu pembangunan kota Pariaman lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X