Terminal Anak Air Mulai Beroperasi, Tersedia Sejumlah Fasilitas

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:08 WIB
Terminal Anak Air
Terminal Anak Air

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terminal Anak Air Kota Padang sudah mulai beroperasi hari ini, Jumat (1/10/2021). Sejumlah fasilitas pun disediakan demi kenyamanan para penumpang yang berada di lingkungan terminal tersebut.

Kepala Seksi Sarana Prasarana BPTD Sumbar, Ikra Suranta mengatakan saat ini beberapa agen sudah siaga untuk bertanggung jawab melayani para penumpang di terminal.

Kemudian pihaknya juga tengah berupaya agar tenant yang tersedia dapat diisi oleh para pelaku UMKM.

"Kita sudah sediakan tempat kalau nanti misalnya ada penumpang yang mau bertanya. Kita juga berusaha untuk mengisi tenant ini dengan UMKM. Tapi prosesnya sekarang masih di KPKNL untuk proses penyewaan," katanya.

Ikra menjelaskan untuk masalah biaya sewa tenant yang termasuk dalam barang milik negara merupakan kewenangan KPKNL. Sampai saat ini, biaya sewa masih dalam proses penghitungan. Menurutnya, hitungan biaya ini tentunya berbeda dengan sewa yang berada di pinggir jalan.

Karena masih menunggu harga sewa, sampai saat ini tenant di terminal itu masih kosong. Jumlah tenant yang tersedia sebanyak 62 dan beberapa ada yang memiliki dapur.

Kemudian ada juga fasilitas tempat futsal bagi pengusaha yang berminat hingga tempat duduk santai di bagian rooftop.

Selain itu, nantinya di terminal ini juga disediakan vending machine untuk tiket cetak mandiri bagi penumpang. Penumpang akan mendapat barcode yang digunakan untuk registrasi.

"Jadi si pengguna jasa atau penumpang membeli tiket dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh si operator otobus. Dengan adanya tiket tadi, nanti ada barcode, nah itulah nanti sebagai data mereka bahwa sudah teregistrasi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

X