HUT 73 Haluan, Gubernur Sumbar Tekankan Pentingnya Kolaborasi dengan Media untuk Pemulihan Ekonomi Daerah

Heldi Satria
- Jumat, 1 Oktober 2021 | 22:51 WIB
Kado HUT dari Haluan Online yang diserahkan GM Haluan Cyber Media David Ramadian kepada Pemimpin Umum Harian Haluan Zul Effendi.
Kado HUT dari Haluan Online yang diserahkan GM Haluan Cyber Media David Ramadian kepada Pemimpin Umum Harian Haluan Zul Effendi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Peringatan hari ulang tahun (HUT) Harian Haluan ke-73, Jumat (1/10), diisi dengan beberapa agenda. Mulai dari syukuran internal, penyaluran bantuan sembako lewat program Haluan-Mitra Berbagi, hingga peluncuran halaman Ekonomi Syariah dan halaman Inspirasi, yang diresmikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Dalam hantarannya di ruang pertemuan Harian Haluan, Kompleks Lanud St. Sjahrir, Mahyeldi menekankan pentingnya media massa untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Sehingga, muncul ide-ide bersama sebagai upaya memulihkan ekonomi yang kurang lebih selama dua tahun terakhir melambat karena faktor pandemi Covid-19.

"Pemprov Sumbar sendiri selalu siap untuk bersinergi dengan media-media di Sumbar, dengan tujuan pemulihan dan perkembangan ekonomi daerah ke depan," tutur Mahyeldi di hadapan para pemimpin media massa di Sumbar, yang turut diundang dalam peringatan HUT Haluan ke-73 tersebut.

Baca Juga: Berusaha Rampas Senjata Laras Panjang Polisi, Pemuda di Deli Serdang Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Mahyeldi meyakini, bahwa sinergitas, kerja sama, dan solidaritas, akan menjadi kunci untuk bersama-sama meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Hal itu pula yang tengah dilakukan Pemprov Sumbar, yang berupaya memacu pertumbuhan ekonomi lewat kolaborasi dan bersinergi dengan masyarakat di ranah mau pun di perantauan.

“Ditambah dengan dukungan media massa, saya meyakini potensi daerah akan bisa kita kembangkan dengan lebih maksimal ke depannya,” ucapnya lagi.

Baca Juga: HARIAN HALUAN DI TENGAH KELINDAN SEJARAH: Layar Terkembang di Era Digital

Sementara itu dalam sambutannya, Pemimpin Umum Haluan Zul Efendi mengatakan, bahwa usia ke-73 yang telah disandang Harian Haluan saat ini bukan alasan untuk berhenti berkreasi dan melakukan inovasi. Terbukti, pada momentum HUT kali ini, Harian Haluan resmi menerbitkan dua halaman baru sekaligus.

"Halaman Ekonomi Syariah dan Halaman Inspirasi yang diluncurkan Haluan pada hari ini adalah saluran informasi yang lebih komprehensif tentang perekonomian syariah, serta saluran informasi tentang kisah hidup tokoh-tokoh yang menginspirasi. Selain itu, kehadiran produk baru ini tentu saja juga bertujuan untuk menaikkan daya hidup media cetak,” ucap Zul Efendi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X