Dikunjungi Gubernur Sumbar, Sultan: DPD RI Berkomitmen Dukung  Pembangunan Daerah

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:39 WIB
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi rumah wakil ketua DPD RI
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi rumah wakil ketua DPD RI


JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari keluarga besar keturunan Etnis Minangkabau Sumatera Barat.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di kediamannya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/10/2021).

"Di banyak kesempatan, saya selalu menyampaikan peran dan kontribusi Sumatera khususnya masyarakat Minangkabau di masa lalu. Saya berani mengklaim bahwa, Sumatera mempunyai andil yang besar dalam mendirikan NKRI," ujar mantan Wakil Gubernur Bengkulu tersebut.

Oleh karena itu, kata Sultan, pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera harus menjadi pionir dan solusi bagi setiap problem pembangunan di negeri ini.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan FKTP di Mentawai, BPJS Kesehatan Padang Adakan Evauasi dan Sosialisasi

"Inilah gagasan besar yang mempertemukan saya dan senior saya Buya Ansharullah pada malam hari ini. Sebuah kebahagiaan yang luar biasa bagi saya dikunjungi oleh gubernur Sumbar," kata Sultan bergelar Tuanku Tumanggung maha Raja Sakti dari Kerajaan Pagaruyung Minangkabau ini.


Pada kesempatan itu, Sultan juga menyampaikan rencana anggota DPD RI asal Sumatera yanh sedang mempersiapkan Deklarasi Kaukus Sumatera di Kota Bukittinggi.

Menurutnya, Bukittinggi memiliki sejarah dan aura perjuangan yang penting bagi perjuangan DPD RI. Saat ini DPD RI secara kelembagaan masih berjuang untuk mendapatkan kewenangan yg ideal dan hak yang sama dengan lembaga perwakilan yang lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terima kasih kepada Sultan B Najamudin dan menyambut baik rencana Deklarasi Kaukus Senator Sumatera di Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X