Dibongkar Tim Sidak, Ini Penyebab Kelangkaan BBM Jenis Premium di SPBU  

Dodi Caniago
- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:17 WIB
Ilustrasi.net
Ilustrasi.net

 

 

HARIANHALUAN.COM - Penyebab kelangkaan BBM jenis Premium yang membuat antrian panjang di SPBU selama ini bukan karena kurangnya kuota. Dari hasil Sidak yang dilakukan Disperindag Kota Batam bersama Pertamina diketahui penyebabnya adalah menjamurnya kendaraan yang melansir premium dengan tangki yang dimodifikasi.

Baca Juga: SPBU Setop Jual Premium, Mulyanto: Pertamina Semena-mena

Dalam sidak yang kembali dilakukan ke semua SPBU, tim im lagi-lagi menemukan dan menangkap sejumlah kendaraan yang tangkinya sudah dimodifikasi.

Seperti  temuan pada sidak  di SPBU Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam,kendaraan yang ditangkap itu adalah mobil sedan yang tangkinya dimodifikasi dan membawa jerigen serta motor Suzuki Thunder.

Semua kendaraan yang kedapatan melakukan melangsir BBM subsidi itu langsung ditindak dan dibawa oleh petugas.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, Sidak yang dilakukannya itu adalah lanjutan dari Sidak sebelumnya, yakni menyikapi aduan dari masyarakat.

Dimana masyarakat banyak mengeluhkan susahnya mendapatkan premium di SPBU, padalah kuota dari premium itu sendiri di Kota Batam tidak ada dikurangi oleh Pertamina dan kuotanya tetap seperti biasa.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

X