Tragis! Dua Penghuni Tewas di Dalam Ruko yang Terbakar

Dodi Caniago
- Kamis, 7 Oktober 2021 | 00:04 WIB
Ilustrasi. Kebakaran. Net
Ilustrasi. Kebakaran. Net

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kebakaran hebat yang terjadi Rabu petang tadi (6/10/2021), tidak saja menghanguskan tiga unit Rumah Toko (Ruko), tetapi juga menewaskan dua orang penghuni Ruko.

Baca Juga: Rugi! Ratusan Peserta Tidak Ikut Ujian SKD CASN Kota Pekanbaru

Dua penghuni ruko yang tewas itu merupakan korban yang terjebak dalam peristiwa kebakaran di pusat Kota Ciamis , Jawa Barat, persisnya terjadi di Jalan RE Martadinata, Ciamis.

Nahas bagi tiga anggota keluarga pemilik ruko, saat api semakin berkobar, ketiganya terjebak dalam ruko dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Korban penghuni rumah Yusup dan Andri, tewas dan satu penghuni rumah lainnya bernama Heni serta satu orang pemadam kabakaran mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke RSUD Ciamis.

“Dari laporan awal ada korban meninggal 2 orang, satu berhasil diselamatkan, ada juga satu petugas pemadam yang terluka bakar, karena saat menolong penghuni rumah ikut terbakar, langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra yang terjun langsung memantau lokasi.

Karena lokasinya di pusat kota, kebakaran ini juga sempat membuat panik dan menjadi tontonan warga. Sedikitnya 8 unit mobil damkar milik pemda ciamis dan pemkot tasikmalayan diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Awalnya hanya liat asap kecil lama kelamaan tambah besar barulah kita teriak kebakaran, kami langsung dobrak pintu karena di dalam ada orang,” kata Yana saksi mata, sebagaiman dilansir sindonews.com.

Dia juga menyebutkan, saat kejadian pihaknya mendengar ada letusan. “Saya juga mendengar ada letusan kemungkinan kompor, bunyinya hanya sekali,” tutur dia.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Institut Teknologi Padang Wisuda 266 Lulusan

Sabtu, 27 November 2021 | 16:18 WIB

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Masjid di Padang Bakal Ramah Anak

Sabtu, 27 November 2021 | 07:37 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB
X