Stok Vaksin di Sumbar Mencukupi, Sudah Ada Pfizer

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:12 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mewajibkan warga setempat saat masuk mal dan swalayan memiliki kartu vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. Kebijakan ini diputuskan untuk menggenjot capaian vaksinasi di provinsi itu.

"Iya sudah ada edaran Gubernur Sumbar terkait hal itu dan difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sumbar Yun Efiantina, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Gimana Kabar Vaksin Nusantara Sekarang? Ini Info Terbarunya

Yun menjelaskan, kebijakan itu berlaku sejak mulai dikeluarkannya edaran tersebut yang ditujukan kepada bupati wali kota.

"Sudah ada aturan dari Menteri Kesehatan, cuma baru diturunkan melalui surat edaran gubernur dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 khusus untuk Kota Padang," terang Yun.

Baca Juga: Berikut Isi Surat Edaran Syarat Wajib Sudah Vaksin Masuk Mall dan Swalayan dari Pemprov Sumbar

Menurut Yun, Kota Padang selalu berada di PPKM Level 4. Agar turun level, salah satu indikatornya adalah capaian vaksinasi.

"Kalau tidak salah Padang masih di angka 40 persen, sedangkan Sumbar masih di posisi 23 persen, seharusnya capaiannya lewat 50 persen," kata Yun.

Yun memastikan vaksin yang tersedia di Dinas Kesehatan Provinsi terbilang mencukupi untuk memenuhi permintaan daerah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X