Polresta Padang Musnahkan 28 kilogram Narkotika Jenis Ganja

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:50 WIB
Polresta Padang Musnahkan 28 kilogram Narkotika Jenis Ganja
Polresta Padang Musnahkan 28 kilogram Narkotika Jenis Ganja

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis ganja seberat 28 kilogram (kg).

Pemusnahan dengan cara dibakar di Makopolresta Padang Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (0
8/10/2021), ganja itu dari hasil tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Padang.

Pemusnahan barang bukti dihadiri
Wali Kota Padang Hendri Septa dan Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir di halaman Mapolresta Padang di Jalan Mohammad Yamin, Belakang Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Terlihat puluhan kilogram ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dengan menaruhnya di dalam tong.

Kombes Pol Imran Amir didampingi Kasat Narkoba AKP Dedy Adriansyah Putra menjelaskan, 28 kilogram ganja ini berasal dari empat orang tersangka.

“Sebanyak 4 pelaku kita hadirkan. Dua diantaranya ditangkap di dalam LP Kelas IIA Muaro Padang. Mereka merupakan pengendali peredaran narkoba ini,” tegasnya.

Imran Amir mengungkapkan 28 kg ganja tersebut dari sitaan dan penggagalan penyelundupan oleh seorang kurir narkoba berinisial AS (20) warga Aur Tanjungkang, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi yang ditangkap di Kompleks Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Sabtu (28/8/2021) lalu, yang dibawa dari penyambungan Provinsi Sumatera Utara," ucapnya.

Dari hasil penangkapan, kata Imran Amir, setelah dilakukan pengembangan dan keterangan pelaku warga di Bukittinggi ini, terungkap jika ada dua napi di LP Kelas IIA Muaro Padang yang mengendalikan narkoba.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

X