Kebakaran, 3 Unit Rumah Dinas Guru dan 1 Rumah Warga di Solok Selatan Dilalap Api

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:37 WIB
Kebakaran rumah dinas guru SDN 07 Balun (Harianhaluan.com)
Kebakaran rumah dinas guru SDN 07 Balun (Harianhaluan.com)


SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Tiga unit rumah dinas guru SDN 07 Balun dan satu unit rumah warga dilalap api di Jorong Balai Akad Nagari Persiapan Balun Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

"Api diduga berasal dari rumah warga yang berada dibelakang rumah dinas guru dan merembes ke rumah guru tersebut. Kebetulan tiga unit rumah guru itu dalam kondisi kosong," ujar Wali Nagari Persiapan Balun Pakan Rabaa Tengah, Condralismen saat dihubungi harianhaluan.com, Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 12:15 WIB.

Wali Nagari menyatakan semua isi dalam rumah warga itu tidak ada yang bisa diselamatkan. "Rumah ini dihuni oleh dua Kepala Keluarga (KK) dengan 6 jiwa," katanya.

Pihaknya mengatakan penyebab api belum diketahui karena saat kejadian seorang penghuni rumah, Syari yang merupakan suaminya dalam keadaan buta dan istrinya sedang tidak dirumah. "Hanya pak Syari yang bisa dibawa keluar sedangkan baran-barang dalam rumah tidak bisa diselamatkan," ujarnya.

Api saat ini, imbuhnya sudah berhasil dipadamkan oleh warga dan tim Damkar Solsel berselang satu jam setelah kejadian kebakaran. "Untuk sementara keluarga korban diungsikan ke rumah pihak keluarganya," sebutnya.

Terpisah, Kabid Damkar Solsel, Darmansyah membernarkan bahwa timnnya menurunkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api di Balai Akad Balun. "Api sudah berhasil dipadamkan namun isi rumah tidak bisa lagi diselamatkan," katanya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X