Kapolda Sumbar Kunjungi Pusat Kebudayaan Sawahlunto, Tinjau Vaksinasi dan Salurkan Bansos

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 17:54 WIB
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di Sawahlunto.
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di Sawahlunto.

PADANG, HARIANHALUAN.COM --  Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik mendatangi Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Sabtu (9/10/2021).

Bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, Irjen Pol Teddy meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 Polres Sawahlunto, Pemko Sawahlunto dan IMBI serta memberikan bansos kepada masyarakat.

Kedatangan Kapolda Sumbar disambut Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH. S.Ik, MH, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Dandim 0310/SS Letkol inf Endik Hendra Sandi, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka wahyuni, Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto Abdul Mubin, Sekretaris Daerah, Dr.dr. Ambun Kadri.

Irjen Pol Teddy memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemko Sawahlunto dan jajaran Forkopimda yang telah berhasil menggerakkan pelaksanaan vaksinasi di Kota Warisan Dunia versi UNESCO tersebut dengan baik, dan telah sampai mendekati 50 persen dari total sasaran.

"Yang lebih penting itu adalah kesadaran masyarakat. Di Sawahlunto ini kesadaran masyarakat untuk divaksin termasuk tinggi, buktinya kita bisa lihat telah 43 persen lebih dari total sasaran itu masyarakat kita sudah divaksin," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Sawahlunto, yang sadar dan mendukung program pemerintah dalam membentuk imunitas kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi Covid-19.

Kepada jajaran tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator vaksin Covid-19 di Sawahlunto, Kapolda mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan.

Penghargaan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan Sawahlunto, secara simbolis piagam penghargaan itu diserahkan Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa kepada Paurkes Polres Sawahlunto, Bripka Yuli Ekawati dan para Kepala Puskesmas di Sawahlunto.

Dalam kesempatan meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi itu juga, orang nomor satu di Polda Sumbar tersebut memberikan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 500 paket. Rincian sembako itu, sejumlah 300 paket dari Kapolda Sumbar dan komunitas IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) Provinsi Sumbar. Kemudian sejumlah 200 paket dari Kapolres Sawahlunto.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X